Chat WhatsApp bisa diedit setelah terkirim di iPhone, ini cara mudah menerapkannya

Chat WhatsApp bisa diedit setelah terkirim di iPhone, ini cara mudah menerapkannya

Cara menggunakan fitur edit chat di WhatsApp di iPhone.

Chat WhatsApp bisa diedit setelah terkirim di iPhone, ini cara mudah menerapkannya

foto: Twitter/ tanyakanrl

1. Silakan masuk ke aplikasi WhatsApp dan buka ruang obrolan pribadi maupun grup yang ingin dituju.
2. Lakukan pengiriman chat seperti biasa.
3. Apabila terdapat typo, atau pengguna ingin mengedit pesan telah terkirim, silakan klik dan tahan di bagian balon chat terkirim di dalam ruang obrolan.
4. Klik opsi "Edit". Opsi ini akan muncul di dalam pop-up menu yang akan tertampil setelah pengguna mengetuk balon chat selama beberapa detik.
5. Kemudian lakukan edit chat, dengan memasukkan kata baru atau mengganti beberapa kalimat sesuai kebutuhan.
6. Terakhir, klik opsi kirim untuk mengganti pesan.

Itulah beberapa cara untuk melakukan edit pesan telah terkirim di WhatsApp dalam device iPhone. Bagaimana sobat, cukup mudah bukan? Namun perlu dicatat, bahwa fitur ini hanya bisa dipakai selama 15 menit berjalan setelah chat terkirim. Apabila chat telah terkirim dan melebihi dari batas waktu, maka pengguna tak bisa melakukan editing chat lagi.

Nantinya chat telah diedit tetap akan meninggalkan jejak. Di dalam balon chat yang disunting, akan ada label "diedit". Melalui label tersebut penerima pesan bisa mengetahui bahwa chat tersebut telah dibenarkan oleh pengirim.

Fitur ini memang sudah ada di iPhone dengan aplikasi WhatsApp iOS versi 23.10.77. Bagi sobat yang masih belum bisa menggunakan fitur ini, bisa melakukan pembaruan aplikasi melalui App Store. Selamat mencoba!

(brl/guf)