Cara simpel login Wi-Fi publik tetap aman, cegah peretasan perangkat dan pencurian data

Cara simpel login Wi-Fi publik tetap aman, cegah peretasan perangkat dan pencurian data

Techno.id - Teknologi jaringan internet memang sangat membantu aktivitas produktif seseorang. Dengan internet, siapa saja bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan secara cepat. Tak hanya itu, berkat internet seseorang bisa berkomunikasi dengan dunia luar tanpa batasan ruang dan waktu.

Mendapatkan akses internet memang cukup mudah dilakukan. Pengguna gadget bisa memakai jaringan dari data seluler, yang dibeli melalui konter pulsa atau dompet digital. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan internet melalui sambungan jaringan Wi-Fi publik.

Ya, Wi-Fi menjadi salah satu teknologi yang diandalkan untuk menyambungkan internet ke banyak pengguna gadget. Sambungan Wi-Fi bisa didapatkan di kantor, cafe, taman, mall, bahkan di rumah sekalipun. Bahkan banyak penyedia ruang publik juga memasang Wi-Fi secara gratis.

Mendapatkan jaringan Wi-Fi di area publik cukup mudah dilakukan. Namun perlu dicatat, bahwa tak selamanya menggunakan Wi-Fi publik itu aman. Ada risiko peretasan bahkan pencurian data.

Lantas sebagai pengguna gadget terutama smartphone, bagaimana cara mencegah agar pemakaian Wi-Fi publik tetap aman? Berikut techno.id sajikan cara untuk login Wi-Fi publik tetap aman, pada Rabu (8/2).


(brl/guf)