Cara mudah mengatasi Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet, ini yang perlu diperhatikan

Cara mudah mengatasi Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet, ini yang perlu diperhatikan

Techno.id - Jaringan internet merupakan kebutuhan banyak orang, dan kini sudah dapat diakses dengan mudah. Dengan adanya akses internet yang lancar, hampir semua pekerjaan yang bergantung pada koneksi tersebut dapat diselesaikan dengan mudah. Saking pentingnya, bahkan tak jarang ada banyak orang yang menginginkan akses internet lebih dengan memanfaatkan Wi-Fi.

Wi-Fi atau yang merupakan kependekan dari Wireless Fidelity merupakan salah satu jaringan yang dapat menghasilkan internet. Dengan adanya Wi-Fi, kecepatan internet yang didapat bisa lebih maksimal. Namun sebagaimana sebuah barang buatan manusia, akses internet Wi-Fi tentu tidak selalu lancar. Ada saja beberapa masalah yang dihadapi, salah satunya Wi-Fi tersambung pada perangkat namun tidak ada koneksi internet.

Masalah ini pada dasarnya sudah umum dialami oleh banyak orang. Namun perlu diketahui, masalah Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet bisa diatasi dengan beberapa cara. Tak perlu banyak alat, beberapa cara mudah bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber padaMinggu (29/1), cara mudah mengatasi Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet.

Cara mudah mengatasi Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet

Cara mudah mengatasi Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet bisa dilakukan dengan cukup mudah. Cara yang diperlukan juga tidak memerlukan dana agar dapat dilakukan dengan lancar. Tanpa basa-basi, kamu bisa simak ulasan berikut untuk mengatasi mengatasi Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet.

1. Restart router Wi-Fi

Cara mudah mengatasi Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet, ini yang perlu diperhatikan

foto: pixabay.com

Agar dapat digunakan dengan lancar, jaringan Wi-Fi tentu menggunakan router sebagai sumber internet utamanya. Kemungkinan Wi-Fi tersambung namun tidak ada koneksi internet bisa disebabkan oleh router yang minta diistirahatkan. Kamu bisa mematikan terlebih dahulu router yang ada dan tunggu beberapa menit. Jika kamu terburu-buru, bisa restart saja router yang kamu miliki. Untuk mematikan router Wi-Fi, kamu hanya perlu menekan lama tombol power pada perangkat tersebut hingga lampu indikator sudah tidak menyala.

(brl/guf)