Cara mudah cek keamanan akun dan password melalui Google Checkup, cegah kebocoran data

Cara mudah cek keamanan akun dan password melalui Google Checkup, cegah kebocoran data

Techno.id - Kecanggihan berbagai platform digital memang memiliki banyak manfaat. Seseorang bisa mendapatkan informasi secara cepat dan akurat, serta dapat tersambung dengan orang lain tanpa batasan ruang dan waktu. Itu sebabnya, banyak orang mengandalkan gadget setiap harinya.

Namun tak dapat dipungkiri, kemudahan dari teknologi berimbas pada kejahatan cyber yang semakin marak. Banyak modus dari para penipuan atau hacker untuk mengelabui korbannya, melalui platform media sosial. Mulai dari penipuan online sampai pencurian data, selalu menghantui para pengguna gadget masa kini.

Agar dapat terhindar dari kejahatan cyber, banyak hal yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan pengecekan terhadap keamanan akun dan password. Melakukan pemantauan akun bisa dilakukan melalui platform Google Checkup.

Fitur Google Checkup dibuat untuk dapat menganalisis akun dan password apakah sudah bocor ke situs data-breach atau belum. Platform ini tersedia dalam menu ekstensi web browser Google Chrome.

Lantas seperti apa cara menggunakannya? Kali ini techno.id pada Rabu (7/2), bakal memberikan cara mudah cek keamanan akun dan password melalui Google Checkup. Yuk mari simak dengan seksama bagaimana langkah-langkahnya.


(brl/guf)