Cara setel ulang pengaturan jaringan di iPhone untuk memperbaiki masalah konektivitas

Cara setel ulang pengaturan jaringan di iPhone untuk memperbaiki masalah konektivitas

Techno.id - Mungkin kamu pernah mengalami masalah iPhone tidak mau terhubung ke Wi-Fi, termasuk koneksi selular. Nah dengan mengatur ulang pengaturan jaringan iPhone biasanya bisa menjadi solusi efektif untuk semua masalah Wi-Fi dan jaringan selular.

Jika kamu tidak dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi atau selular, mungkin kamu mengalami bug, gangguan, dan kelambatan, atau menemukan masalah umum dengan konektivitas internet. Dengan pengaturan ulang jaringan, lebih sering akan memperbaiki masalah tersebut. Pengaturan ulang hanya membutuhkan waktu beberapa detik dan dapat dilakukan di mana saja.

Cara mengatur ulang pengaturan jaringan iPhone

Cara setel ulang pengaturan jaringan di iPhone untuk memperbaiki masalah konektivitas foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Perbaikan cepat ini cukup mudah dilakukan dan dapat dilakukan dari aplikasi Pengaturan di iPhone hanya dengan beberapa ketukan. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui cara mengatur ulang pengaturan jaringan iPhone untuk menghapus semua koneksi Wi-Fi yang ada dari perangkat kamu.

1. Buka Pengaturan dan ketuk Umum.

2. Gulir ke bawah dan pilih Transfer atau Atur Ulang iPhone di bagian paling bawah daftar.

3. Dari dua opsi tersebut, pilih Reset.

4. Sekarang, kamu akan mendapatkan lima pilihan. Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan iPhone, pilih Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

5. Masukkan kode sandi iPhone kamu untuk menyelesaikan pengaturan tersebut. Semua pengaturan jaringan kamu akan diatur ulang segera setelah kamu memasukkan kode sandi.

Setelah selesai, buka menu pengaturan Wi-Fi untuk menyambungkan secara manual ke jaringan yang kamu inginkan.

(brl/red)