Ini alasan mengapa indikator baterai iPhone kamu berwarna kuning

Ini alasan mengapa indikator baterai iPhone kamu berwarna kuning

Techno.id - Jika kamu baru menggunakan iPhone, mungkin pernah melihat ikon baterai di bilah status berubah dari hijau menjadi kuning. Padahal kamu tidak melakukan perubahan apapun pada perangkat tersebut. Jadi, apa arti warna tersebut, dan apa yang harus kamu lakukan?

Nah sebenarnya, warna kuning pada indikator baterai menandakan bahwa iPhone kamu berjalan dalam Mode Daya Rendah. Ini adalah salah satu fitur dari sekian banyak opsi penghematan baterai yang ditawarkan Apple.

Bisa jadi perubahan warna dari hijau menjadi kuning karena kamu tanpa sengaja mengetuk ikon tersebut pada Control Center. Biasanya, ikon Mode Daya Rendahbergambar baterai yang terisi setengah.

Fitur ini cukup penting karena bisa membuat iPhone kamu terus menyala selama berjam-jam. Lantas, apa saja manfaat Mode Daya Rendah saat aktif?

Ini alasan mengapa indikator baterai iPhone kamu berwarna kuning foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Mengurangi kecerahan layar

2. Mempersingkat Penguncian Otomatis menjadi 30 detik

3. Membatasi kecepatan refresh hingga 60Hz (pada iPhone dengan ProMotion)

4. Menghilangkan beberapa efek visual

5. Menjeda sinkronisasi Foto iCloud dan sebagian besar unduhan otomatis

6. Mengurangi frekuensi pengambilan email

7. Mengurangi atau menghilangkan penyegaran aplikasi latar belakang

Nah jika merasa tidak memerlukan fitur ini, kamu bisa menonaktifkan Mode Daya Rendah di iPhone dengan dua cara. Pertama kamu bisa membuka Pengaturan, lalu gulir ke bawah dan pilih Baterai. Kemudian nonaktifkan sakelar Mode Daya Rendah.

Kedua, geser ke bawah dari atas indikator baterai kamu untuk membuka Control Center. Jika ada, kamu dapat mengetuk ikon Mode Daya Rendah, yang terlihat seperti baterai yang terisi setengah. Kamu harus menggunakan metode Pengaturan jika ikon ini tidak ada.

(brl/red)