Cara sederhana ini bisa meningkatkan daya tahan baterai iPhone, silahkan dicoba

Cara sederhana ini bisa meningkatkan daya tahan baterai iPhone, silahkan dicoba

Techno.id - Daya tahan baterai iPhone masih menjadi perhatian sejumlah pengguna. Techno.id pun sudah sering mengulas bagaimana cara menghemat baterai iPhone, termasuk meningkatkan daya tahannya.

Namun, iPhone juga memiliki beberapa trik tersembunyi yang mungkin jarang diketahui pengguna untuk menghemat dan mengoptimalkan daya tahan baterai agar iPhone bisa digunakan sepanjang hari.

Techno.id pun mencoba satu cara sederhana untuk meningkatkan baterai iPhone. Cara ini tidak mengharuskan kamu mengubah preferensi menggunakan iPhone setiap hari. Caranya sederhana, tergantung pada bagaimana kamu mengonfigurasi pengaturan Wi-Fi di iPhone.

Beberapa pengaturan dapat mencari jaringan nirkabel yang terbuka dan bahkan memberi tahu kamu ketika ada jaringan yang tersedia. Pengaturan ini memungkinkan kamu terhubung ke jaringan Wi-Fi yang terbuka dengan mudah, tetapi memiliki kelemahan besar. Opsi ini membuat iPhone kamu terus mencari jaringan yang terbuka sepanjang hari.

Cara sederhana ini bisa meningkatkan daya tahan baterai iPhone, silahkan dicoba foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Meskipun tidak akan menguras baterai dengan sangat cepat, namun dengan mengaktifkan fitur Ask to Join Networks (Minta untuk Bergabung ke Jaringan) dapat menguras baterai. Jika kamu termasuk pengguna yang sangat aktif, tentu ingin mendapatkan daya ekstra.

Secara default, Apple mengatur iPhone untuk memberi tahu kamu ketika ada jaringan yang terbuka. Namun, kamu bisa mematikannya untuk menghemat daya dan meningkatkan baterai iPhone kamu.

Untuk mematikan fitur Minta Bergabung ke Jaringan, buka pengaturan iPhone dan arahkan ke Wi-Fi. Dari sini, cari opsi Minta untuk Bergabung ke Jaringan. Lihat pengaturan apa yang sudah kamu gunakan. Jika tidak diatur ke nonaktif, ketuk opsi tersebut lalu pilih Nonaktif dari menu tarik-turun yang muncul. Cara ini akan menonaktifkan fitur tersebut, sehingga kamu dapat menghemat baterai iPhone.

(brl/red)