Cara mudah terapkan ChatGPT di Microsoft Word, ini persyaratannya

Cara mudah terapkan ChatGPT di Microsoft Word, ini persyaratannya

Cara pasang ChatGPT di Word

Sebelum masuk ke langkah-langkahnya, perlu sobat ketahui bahwa platform yang mendukung seperti ChatGPT di Word adalah Ghostwriter. Platform ini hadir melalui tangan pengusaha Seattle, Patrick Husting.

Ghostwriter dikembangkan setelah ia resah dengan cara ribet untuk menyalin tulisan ChatGPT ke Word. Lantas dirinya mengusulkan kepada Microsoft soal Ghostwriter agar dapat disetujui. Aplikasi ini nanti berfungsi untuk dapat mengetik sendiri, sesuai perintah dari pengguna.

Cara pasang ChatGPT di Word.

Cara mudah terapkan ChatGPT di Microsoft Word, ini persyaratannya

foto: Pexels.com

1. Silakan masuk ke toko aplikasi perangkat yang digunakan dan cari Ghostwriter.
2. Kemudian unduh dan instal aplikasi tersebut di perangkat.
3. Lakukan registrasi dengan memasukkan email.
4. Jangan lupa untuk verifikasi data yang dibutuhkan. Sebagai catatan, kamu perlu baca keterangan dari aplikasi tersebut, ya sobat!
5. Setelah itu, pengguna akan dibawa ke halaman awal. Di situ pengguna diminta untuk memasukkan informasi data diri, dari mulai nama, tempat tinggal, sampai nomor telepon.
6. Klik opsi dapatkan dan tunggun proses pemindaian selesai.
7. Setelah proses registrasi berhasil, pengguna dapat membuka platform Ghostwriter melalui halaman yang sama.
8. Pilih opsi untuk mengarahkan pengguna ke Word.
9. Masuk ke Word, dan di bagian sidebar pengguna perlu mengklik Accept and Continue untuk memasang Ghostwriter.
10. Setelah itu, masukkan purchase email dan product key yang bisa didapatkan setelah berlangganan software Ghostwriter.

Itulah beberapa cara menerapkan ChatGPT ke dalam Word. Tentu syaratnya pengguna perlu berlangganan untuk mendapatkan layanan tersebut. Ghostwriter menawarkan tiga paket langganan. Pertama ada Basic Edition (USD 10 atau sekitar Rp 151 ribu), lalu Pro Edition (USD 25 atau sekitar Rp 378 ribu), dan terakhir Office Bundle (segera hadir).

(brl/guf)