Google segera rilis rival ChatGPT, ini teknologi AI yang akan diterapkan

Google segera rilis rival ChatGPT, ini teknologi AI yang akan diterapkan

Techno.id - Google tampaknya tengah bersiap memperkenalkan teknologi AI baru untuk pengguna di seluruh dunia. Tentu hal ini imbas dari hadirnya ChatGPTdari OpenAI, yang cukup booming.

Melansir dari berbagai sumber, CEO Google Sundar Pichai menjanjikan bakal segera merilis teknologi chatbot ke publik dalam waktu dekat. Ia berujar bahwa perusahaan memiliki rencana besar di bidang AI selama beberapa bulan kedepan, dan telah mempersiapkannya sejak awal tahun lalu.

"Kami menata ulang cara orang menelusuri, menjelajahi, dan berinteraksi dengan informasi, menjadikannya lebih alami dan intuitif daripada sebelumnya untuk menemukan apa yang dibutuhkan. Bergabunglah bersama kami untuk mempelajari cara kami membuka akses informasi yang lebih besar bagi orang di mana saja, melalui "Search", "Maps", dan masih banyak lagi," ujar deskripsi acara di YouTube, seperti dilansir dari laman Sea Mashable pada Senin (6/1).

Lantas teknologi apa yang akan digunakan Google untuk menghadapi tantangan dari dunia AI? Berikut techno.id pada Senin (6/2) sajikan, kecanggihan dari AI yang tengah dikembangkan Google dari berbagai sumber.


(brl/guf)