Cara mudah merekam dan mengirim pesan suara di iPhone

Cara mudah merekam dan mengirim pesan suara di iPhone

Techno.id - Banyak dari kita lebih suka mengirim pesan teks daripada menelepon karena dianggap tidak terlalu mengganggu, Namun untuk memasukkan perasaan atau emosi ke dalam pesan teks tidak selalu mudah.

Di sinilah pentingnya pesan suara. Format ini memungkinkan kamu menyampaikan pesan dengan lebih efektif sekaligus memberi penerima opsi untuk menyimpan pesan untuk nanti.

Mulailah dengan membuka aplikasi Pesan. Kemudian, mulai percakapan baru atau buka percakapan yang sudah ada di mana kamu ingin mengirim pesan suara.

Cara mudah merekam dan mengirim pesan suara di iPhone foto: freepik/weerachon

1. Ketuk tombol plus (+) di sebelah kiri bidang input.

2. Pilih "Audio", dan itu akan segera mulai merekam audio kamu.

3. Ketuk dan tahan tombol rekam (dengan ikon gelombang suara) di sudut kanan bidang input dan lepaskan saat perekaman dimulai.

4. Mulailah mengucapkan pesan. Jika ingin menjeda, tekan tombol stop (dengan ikon kotak merah) untuk menjeda rekaman.

5. Ketuk tombol plus (+) (dengan stempel waktu di sebelah kanannya) untuk melanjutkan perekaman dan mulai berbicara lagi.

6. Setelah selesai berbicara, tekan tombol stop lagi untuk mengakhiri rekaman. Kapan pun, jika kamu ingin membuang rekaman suara, tekan tombol x.

Dengan rekaman pesan, kamu dapat mengirimkannya secara langsung atau meninjaunya terlebih dahulu. Untuk mengirim pesan, cukup tekan tombol panah yang mengarah ke atas di sebelah kanan bidang input.

Jika kamu ingin meninjau pesan sebelum mengirimnya, tekan ikon putar di sebelah kiri bentuk gelombang audio, dan itu akan mulai memutar rekaman.

Secara default, aplikasi Pesan secara otomatis menghapus pesan suara dua menit setelah kamu mengirimnya. Untungnya, kamu mendapatkan opsi untuk menyimpannya jika membutuhkannya nanti. Cukup ketuk tombol "Simpan" yang muncul di bawah pesan suara setelah mengirimnya, dan aplikasi Pesan akan menyimpan pesan tersebut.

Jika menginginkan solusi permanen, kamu dapat mengubah pengaturan kedaluwarsa pesan suara untuk mencegah penghapusan otomatis dan secara otomatis menyimpan semua pesan suara kamu di masa mendatang. Begini cara melakukannya.

1. Buka "Pengaturan" di iPhone dan pilih "Pesan."

2. Gulir ke bawah dan ketuk "Kedaluwarsa" di bawah bagian "Pesan Audio".

3. Terakhir, pilih "Never" di layar berikutnya.

(brl/red)