Cara mudah mengatur ulang koneksi AirPods, kurang dari lima menit  

Cara mudah mengatur ulang koneksi AirPods, kurang dari lima menit  

Techno.id - Jika kamu merasa AirPods kurang berfungsi dengan baik, maka pengaturan ulang sederhana mungkin bisa menjadi solusi. Ada beberapa alasan mengapa pengguna mungkin perlu mereset ulang AirPods mereka.

Bisa karena masalah koneksi. Kondisi ini terjadi jka AirPods tidak terhubung ke perangkat Apple atau sering kehilangan koneksi. Meresetnya dapat membantu memperbaiki masalah ini.

Selain itu bisa juga karena masalah suara, jika pengguna mengalami masalah dengan kualitas suara atau volume di AirPods, meresetnya dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Selanjutnya bisa juga karena masalah pengisian daya di mana AirPods tidak dapat diisi dayanya. Karena itu mereset dapat membantu memperbaiki masalah pengisian.

Bisa juga karena penggunaan oleh pemilik baru. Jika AirPods akan digunakan pemilik baru, kamu harus meresetnya untuk melepaskan AirPods dari ID Apple kamu saat ini sehingga pemilik baru dapat memasangkannya dengan ID Apple mereka.

Karena itu mereset AirPods dapat mengembalikan perangkat ke kondisi awal dan memperbaiki berbagai masalah yang mungkin dialami. Berikut cara mereset AirPods yang hanya membutihkan waktu sekitar lima menit saja.

1. Masukkan kembali AirPods ke dalam wadah pengisi dayanya

Cara mudah mengatur ulang koneksi AirPods, kurang dari lima menit foto: freepik

Masukkan AirPods ke dalam casing pengisi dayanya, pastikan untuk menghilangkan elemen dekoratif apa pun yang mungkin menghalangi akses ke tombol besar di bagian belakang casing. Masukkan AirPods ke dalam casing, tutup penutupnya, dan tunggu 30 detik.

2. Buka pengaturan perangkat dan lihat apakah AirPods terhubung

Cara mudah mengatur ulang koneksi AirPods, kurang dari lima menit foto: apple

Navigasikan ke Pengaturan di perangkat Apple apa pun yang dipasangkan dengan AirPods kamu. Buka Pengaturan > Bluetooth. Cari daftar perangkat yang terhubung untuk AirPods kamu. Jika tidak ada, lanjutkan ke langkah berikutnya. Setelah kamu menemukan AirPods, ketuk "i" biru kecil di sebelahnya, ketuk "Lupakan Perangkat Ini", lalu konfirmasikan pilihan kamu.

3. Sambungkan kembali AirPods

Cara mudah mengatur ulang koneksi AirPods, kurang dari lima menit foto: freepik/user4836439

Buka tutup wadah pengisi daya. Tekan dan tahan tombol pengaturan di bagian belakang casing hingga lampu status di bagian depan casing berkedip oranye, lalu putih (sekitar 15 detik). Dengan tutupnya masih terbuka, pegang wadah pengisi daya di dekat perangkat kamu. Sebuah layar akan muncul di perangkat kamu yang meminta untuk "Menghubungkan" AirPods. Ikuti langkah-langkah di layar untuk menyelesaikan prosesnya.

(brl/red)