Cara mudah menyembunyikan foto di Facebook dengan aman, bisa satu album sekaligus

Cara mudah menyembunyikan foto di Facebook dengan aman, bisa satu album sekaligus

Techno.id - Facebook yang merupakan salah satu aplikasi dan platform media sosial tentu sudah tidak asing di telinga hampir semua orang. Facebook merupakan aplikasi media sosial yang menjadi tempat eksis berbagai kalangan. Bicara soal eksis, Facebook menyediakan menu yang dapat dimanfaatkan untuk mengunggah foto.

Kemudahan ini tentu memberikan keleluasaan pada setiap penggunanya untuk unjuk gigi di dunia maya. Tak hanya memberikan kesempatan untuk meningkatkan eksistensi, Facebook juga memiliki fitur yang dapat digunakan untuk menyembunyikan setiap foto yang ada.

Fitur satu ini tentu sangat bermanfaat bagi pengguna yang membutuhkan privasi tinggi saat bermain media sosial. Cara yang diperlukan untuk menyembunyikan foto pada aplikasi Facebook pada dasarnya cukup mudah. Tak hanya itu, setiap pengguna juga bisa menyembunyikan semua foto yang ada beserta folder yang digunakan untuk menyimpannya.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (20/1), cara mudah menyembunyikan foto di Facebook dengan aman.

Cara mudah menyembunyikan foto di Facebook dengan aman

Pada dasarnya cara menyembunyikan foto di Facebook baik satu foto maupun satu album sekaligus cukup mudah untuk dilakukan. Namun perlu diingat, foto maupun album yang bisa kamu sembunyikan adalah file yang diunggah langsung dari akun Facebook yang kamu miliki.

Sederhananya, jika ada orang yang melakukan tag pada akun Facebook kamu, foto tersebut tidak bisa kamu sembunyikan sesuai hati. Namun kamu tentu bisa menggunakan cara lain seperti menghapus tag yang ada. Singkat saja, untuk mulai menyembunyikan foto pada akun Facebook, kamu bisa simak ulasan berikut.

1. Menyembunyikan foto di Facebook melalui laptop dan komputer

Cara mudah menyembunyikan foto di Facebook dengan aman, bisa satu album sekaligus

foto: unsplash.com

Cara untuk menyembunyikan foto pada akun Facebook melalui laptop maupun komputer pada dasarnya termasuk cukup sederhana. Kamu hanya perlu menggunakan beberapa langkah singkat untuk dapat melakukannya. Untuk mulai menyembunyikan foto di Facebook menggunakan laptop dan komputer, kamu bisa simak penjelasan berikut.

1. Buka browser yang kamu gunakan pada laptop maupun komputer kemudian ketikkan Login Facebook lalu Enter.
2. Masuk ke akun Facebook melalui laptop dan komputer sesuai akun yang kamu miliki.
3. Setelah berhasil masuk, klik menu Profile dan scroll ke bawah hingga menemukan deretan foto.
3. Buka salah satu album yang ada kemudian klik ikon titik tiga pada pojok kanan atas.
4. Pilih menu Edit Album, kemudian Pengaturan Privasi, lalu atur siapa saja yang dapat melihat postingan kamu.
5. Akan ada beberapa opsi, kamu bisa pilih hanya saya atau only me kemudian klik Simpan atau Save.

2. Menyembunyikan foto di Facebook melalui smartphone

Cara mudah menyembunyikan foto di Facebook dengan aman, bisa satu album sekaligus

foto: unsplash.com

Tak jauh berbeda dengan versi laptop dan komputer, cara yang diperlukan untuk menyembunyikan foto pada akun Facebook melalui smartphone juga terbilang tak kalah mudah. Kamu hanya perlu menekan beberapa menu yang ada agar dapat menyembunyikan foto pada akun Facebook dengan aman. Tak perlu berlama-lama, kamu bisa simak ulasan berikut untuk mulai menyembunyikan foto di akun Facebook melalui smartphone.

1. Buka Facebook pada smartphone yang kamu miliki.
2. Masuk ke menu Profile, kemudian scroll ke bawah hingga menemukan jajaran foto yang kamu miliki.
3. Pilih salah satu foto atau album yang ingin kamu sembunyikan.
4. Klik ikon titik tiga pada pojok kanan kemudian pilih Edit privasi.
5. Ubah setelah yang ada menjadi hanya saya atau only me kemudian klik Simpan atau Save.


(brl/guf)