Lifehack simpel membuat voice note di status WhatsApp, ini versi WA yang digunakan

Lifehack simpel membuat voice note di status WhatsApp, ini versi WA yang digunakan

Techno.id - WhatsApp menjadi platform perpesanan digital yang diandalkan banyak pengguna smartphone di dunia termasuk Indonesia. Di dalam WhatsApp, seseorang bisa melakukan komunikasi seperti mengirimkan pesan, melakukan panggilan, dan membuat sebuah status. Bahkan WhatsApp juga bisa mengirimkan berbagai bentuk file ke pengguna individu maupun kolektif atau grup.

Memang ada banyak fitur menarik di platform WhatsApp. Salah satunya adalah status atau story WhatsApp. Fitur tersebut berfungsi untuk memberikan informasi tertentu, seperti foto kegiatan pengguna, sebuah kalimat teks, hingga video. Tujuannya adanya status WA adalah agar sesama pengguna dapat terus berinteraksi, dan mengetahui kegiatan apa yang tengah dilakukannya.

Namun tahukah kamu, berkat adanya pembaharuan, saat ini status WhatsApp dapat dibuat dengan sebuah Voice Note atau VN, loh. Ya, seseorang bisa membuat status berisikan audio suaranya.

Wah, tentu membuat status dengan VN akan membuat interaksi dalam WhatsApp semakin seru bukan? Bagi yang masih bingung cara membuatnya, berikut techno.id sajikan cara simple membuat voice note di status WhatsApp, pada Jumat (20/1).

Cara membuat voice note status WhatsApp.

foto: wabetainfo.com

1. Silakan pengguna lakukan update aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Versi yang mendukung fitur story VN adalah WhatsApp 2.23.2.8 (Beta).
2. Setelah update WhatsApp berhasil dilakukan, silakan buka aplikasi.
3. Pilih menu story atau status WhatsApp.
4. Pilih opsi untuk membuat status baru.
5. Ketuk dan tahan ikon mikrofon.
6. Silakan berbicara selayaknya mengirimkan VN.
7. Setelah selesai, lepaskan ikon mikrofonnya.
8. Silakan review atau dengarkan terlebih dahulu VNnya.
9. Apabila tidak sesuai, bisa ketuk ikon tong sampah untuk melakukan penghapusan.
10. Jika dirasa VN status sudah Oke, silakan klik ikon kirim untuk menjadikannya sebagai status.

Itulah cara membuat voice note status WhatsApp. Bagaimana sobat techno, cukup mudah bukan? Sebagai catatan, versi WhatsApp ini masih tergolong Beta. Artinya belum semua user bisa mendapatkan fitur ini. Namun pihak developer tentu akan meluncurkan fitur VN Status untuk semua pengguna secara bertahap. Selamat mencoba!


(brl/guf)