Cara mudah mengganti kata sandi Google lewat HP Android dan iPhone

Cara mudah mengganti kata sandi Google lewat HP Android dan iPhone

Techno.id - Kehadiran akun Google pada perangkat smartphone sangatlah penting perannya. Sebab agar fungsinya terpenuhi, akun Google menjadi langkah pertama penggunanya untuk memudahkan aksesibilitas pada smartphone.

Oleh karena itu kamu membutuhkan akun Google dengan kata sandi yang baik. Artinya, tidak ada seorang pun yang bisa mengakses kata sandi tersebut. Ini disebabkan akun Google sangat rahasia dan penting kegunaannya.

Kata sandi sebaiknya kuat dan unik agar aman. Ini membantu kamu dalam melindungi akun dari upaya peretasan dan pencurian identitas. Kata sandi yang mudah ditebak membuat kemungkinan seseorang untuk membobol akunmu muncul.

Sehingga informasi penting seperti kontak, email, dokumen, dan data apapun yang sifatnya sensitif terhindar dari penyalahgunaan. Ancaman lain yang kerap menimpa akun pribadi seperti serangan phisingakan terhindar jika kamu memiliki password yang susah ditebak.

Jika kamu belum melakukannya, maka ada baiknya untuk segera mengganti kata sandi akun Google milikmu sesegera mungkin. Untuk itu, techno.id telah melansir dari berbagai sumber pada Selasa (23/5), berikut cara mengganti kata sandi di Google lewat HP Android dan iPhone.


(brl/guf)