Cara mudah mengecek link website di media sosial apakah aman atau tidak, jangan sampai terkecoh

Cara mudah mengecek link website di media sosial apakah aman atau tidak, jangan sampai terkecoh

Techno.id - Media sosial menjadi tempat untuk berbagi file digital paling mudah saat ini. Seseorang bisa menuliskan sebuah kalimat ungkapan perasaan, mengunggah foto ataupun video, maupun membagikan sebuah informasi penting. Namun sayangnya, tak semua konten yang ada di platform media sosial bermuatan positif. Ada kalanya seseorang membagikan konten tidak layak untuk ditonton maupun dinikmati oleh pengguna.

Salah satu bentuk konten tidak wajar yang sering dijumpai di media sosial adalah ujaran kebencian, hoax, hingga pornografi. Tentu sebagai pengguna media sosial wajib untuk berhati-hati dan menyaring informasi unggahan yang diterimanya. Dengan begitu pengguna bisa nyaman dan aman dalam berinteraksi.

Lebih lanjut, platform medsos juga bisa dipakai untuk membagikan sebuah link website. Baik itu tautan sebuah berita, lembaga amal, hingga sebuah konten tertentu. Namun perlu sobat catat, bahwa tidak semua link dibagikan ke laman beranda akun medsos itu aman. Kadangkala tautan tersebut malah mengantarkan pengguna ke sebuah gerbang virus malware atau trojan yang merugikan.

Nah, ada baiknya untuk melakukan pengecekan keamanan tautan tersebut. Lantas bagaimana caranya? Berikut techno.id pada Jumat (26/5) sajikan cara mudah mengecek link website di media sosial apakah aman atau tidak, dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)