Cara mudah amankan akun ShopeePay ketika HP tiba-tiba hilang, jangan ditunda!

Cara mudah amankan akun ShopeePay ketika HP tiba-tiba hilang, jangan ditunda!

Techno.id - Apes tidak ada dalam kalender. Sebuah ungkapan untuk menggambarkan bahwa peristiwa apes seperti kehilangan HP bisa terjadi kapan saja. Oleh sebab itu, seseorang perlu berhati-hati dan selalu waspada untuk menjaga barang berharganya termasuk smartphone.

Kehilangan smartphone memang tidak diinginkan oleh seseorang. Apalagi di dalam ponsel pintar yang digunakan terdapat data-data penting, dan akun e-wallet untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Maka tak heran, jika HP hilang bikin pemiliknya langsung drop dan kebingungan.

Lebih lanjut, baru-baru ini tengah viral di media sosial kasus seseorang kehilangan HP dan ditemukan oleh hacker. Alhasil ia malah menjadi korban pinjol melalui aplikasi ShopeePay, karena hacker berhasil meretas HP-nya dan memanfaatkan untuk meraup keuntungan.

Belajar dari masalah tersebut, pengguna perlu melakukan beberapa langkah agar saat HP hilang tidak disalahgunakan. Lantas bagaimana mengamankan akun ShopeePay ketika HP tiba-tiba hilang? Berikut techno.id pada Rabu (24/5) sajikan cara mudah amankan akun ShopeePay ketika HP tiba-tiba hilang.


(brl/guf)