Cara mudah memulihkan akun WhatsApp yang diblokir developer, begini contoh bikin pesan keluhannya

Cara mudah memulihkan akun WhatsApp yang diblokir developer, begini contoh bikin pesan keluhannya

Techno.id - Setiap platform media sosial tentu mempunyai ketentuan penggunaan sendiri-sendiri. Artinya pengguna perlu menaati peraturan atau pedoman komunitas yang berlaku di dalam aplikasi media tersebut, tak terkecuali WhatsApp. Platform perpesanan digital tengah dikembangkan Meta ini mempunyai ketentuan dan tidak boleh dilanggar.

Sebagai pengguna WhatsApp jika kedapatan melanggar pedoman atau aturan yang berlaku, maka tak segan developer akan memberikan sanksi. Salah satu hukuman dari adanya pelanggaran adalah dilakukannya pemblokiran akun. Artinya pengguna tidak dapat lagi menggunakan WhatsApp menggunakan akun atau nomor telah didaftarkan.

Biasanya penyebab terjadinya pemblokiran akun adalah adanya pesan maupun spam, pemblokiran secara masif oleh kontak atau pengguna lainnya, hingga ada indikasi bahwa nomor sobat adalah pelaku kejahatan siber. Kendati demikian, tak selamanya WhatsApp melakukan blokir secara tepat sasaran. Ada kalanya sistem keamanan salah menerapkan blokir kepada pengguna.

Alhasil akun yang sebelumnya tidak melakukan pelanggaran, malah jadi terblokir. Nah, bagi sobat mengalami kejadian pemblokiran akun WhatsApp, sebenarnya masih bisa diatasi. Pengguna bisa melakukan banding agar tim keamanan WhatsApp meninjau ulang aktivitas pemakaian WhatsApp kamu.

(brl/red)