Cara mudah melindungi HP Android dari pencurian, bisa bunyi kencang ketika HP berpindah tempat

Cara mudah melindungi HP Android dari pencurian, bisa bunyi kencang ketika HP berpindah tempat

Techno.id - Smartphone menjadi perangkat cukup diandalkan setiap harinya untuk berkomunikasi dan melakukan aktivitas hiburan. Maka tak ayal, sebuah ponsel pintar hampir tidak pernah lepas dari genggaman tangan pengguna. Bahkan ada yang rela memberikan perhatian lebih ke HP yang digunakannya, dengan memberikan berbagai aksesori unik.

Fungsi dari smartphone memanglah beragam. Mulai dari scrolling media sosial, bekerja, hingga main game bisa ditunjang dengan ponsel pintar. Maka tak heran, jika pengguna tidak bisa menemukan HPnya, pasti akan merasa kehilangan.

Kehilangan sebuah smartphone tentu menjadi momen paling menyedihkan, bahkan membuat resah. Pasalnya di dalam HP biasanya tersimpan berbagai data penting untuk aktivitas setiap hari. Mulai dari kontak nomor telepon, akun e-wallet, hingga dokumen penting sering kali ada di dalam HP. Alhasil jika HP hilang dicuri orang, pasti pengguna tidak akan terima.

Pencurian HP marak terjadi, ada beberapa orang lebih pilih nekat mencuri sebuah smartphone untuk memenuhi kebutuhannya, tanpa memikirkan dampak negatif yang bisa diterima. Oleh karena itu, sebagai pengguna tentu harus berhati-hati dan waspada dalam menggunakan HP setiap harinya. Jangan sampai keteledoran mengakibatkan HP hilang dicuri orang.

Nah, beruntungnya ada sebuah cara untuk melindungi smartphone agar tidak dicuri. Lantas seperti apa langkah-langkahnya? Berikut techno.id pada Senin (29/5), sajikan cara mudah melindungi HP Android dari pencurian, yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)