Cara mudah menggunakan Google Bard di HP dan laptop, chatbot AI dengan referensi lebih update

Cara mudah menggunakan Google Bard di HP dan laptop, chatbot AI dengan referensi lebih update

Techno.id - Google selaku pengembang teknologi masa kini tak ingin kalah dengan perusahan lain dalam mengembangkan kecanggihan AI. Melalu event Google I/O 2023, mereka membuka akses untuk produk chatbot AI Bard yang tengah dikembangkan. Pengguna tidak perlu lagi menunggu waiting list untuk mendapatkan layanan dari Bard.

Jika sobat pengguna setia Google, maka sudah bisa menikmati layanan dari Google Bard. Sebagai informasi, dalam beberapa bulan terakhir Google cukup fokus untuk menghadirkan chatbot AI bernama Bard. Platform Ai tersebut merupakan program chatbot artificial intelligence (AI) berbasis language model bernama LaMDA (Language Model for Dialogue Applications).

Google Bard merupakan chatbot yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan beragam informasi dibutuhkan oleh pengguna. Interface dari Bard dibangun agar pengguna nyaman layaknya tengah mengobrol dengan manusia. Bahkan referensi data dari Bard lebih update ketimbang kompetitor lainnya.

Bard mampu menjawab berbagai perintah (prompt) dan pertanyaan dari pengguna. Platform AI yang diperkenalkan sejak Februari 2023 ini sudah tersedia di 180 negara. Sebelumnya Bard hanya bisa dinikmati di wilayah Amerika Serikat dan Britania Raya saja. Namun kali ini Google memberikannya untuk gadget secara luas.

Menariknya Google Bard bisa dipakai di perangkat laptop maupun HP. Lantas bagaimana dengan cara menggunakannya? Berikut techno.id pada Jumat (26/5) sajikan cara mudah menggunakan Google Bard di HP dan laptop.


(brl/guf)