Cara menggunakan fitur FaceTime di perangkat Android, jadi bisa ngobrol dengan pengguna Apple

Cara menggunakan fitur FaceTime di perangkat Android, jadi bisa ngobrol dengan pengguna Apple

Techno.id - Meskipun FaceTime eksklusif untuk perangkat Apple, kamu tetap dapat menggunakan panggilan FaceTime sebagai pengguna Android jika pengguna Apple mengundang kamu. Artinya, kamu tidak dapat memulai panggilan FaceTime di perangkat Android.

Sebab, tidak ada aplikasi FaceTime untuk Android. Jadi kamu tidak dapat memulai panggilan FaceTime sendiri. Kamu hanya dapat bergabung dengan panggilan yang dimulai oleh pengguna Apple melalui tautan undangan.

Selain itu, alih-alih aplikasi, FaceTime juga berfungsi melalui browser web di perangkat Android. Karena berjalan di browser web, kamu juga dapat menggunakan FaceTime di PC Windows.

Namun, beberapa fitur FaceTime tidak dapat diakses oleh pengguna Android. Misalnya, kamu tidak dapat mengaktifkan Memoji atau menggunakan gerakan tangan untuk memicu reaksi FaceTime.

Meski begitu, pembatasan ini tidak terlalu mengganggu. Fitur yang tersedia cukup untuk membantu kamu terhubung dengan kontak Apple dan melakukan percakapan yang baik. Panggilan dienkripsi ujung ke ujung, sedangkan kualitas video dan audio seperti yang kamu harapkan dari FaceTime.

Cara membuat tautan FaceTime di iPhone untuk perangkat Android

Cara menggunakan fitur FaceTime di perangkat Android, jadi bisa ngobrol dengan pengguna Apple foto: freepik

Untuk memulai, kamu harus meminta pengguna perangkat Apple membuat dan membagikan tautan undangan FaceTime dengan kamu. Seperti yang disebutkan sebelumnya, kamu tidak dapat membuat tautan FaceTime di perangkat Android.

Teman atau anggota keluarga kamu perlu memeriksa versi iOS dan memastikan bahwa iPhone atau iPad mereka berjalan di iOS atau iPadOS 15 atau versi lebih baru. Di Mac, setidaknya macOS Monterey diperlukan untuk membuat tautan FaceTime. Begini cara membuat tautan FaceTime di iPhone.

1. Pastikan kamu telah mengatur FaceTime di aplikasi Pengaturan iPhone.

2. Selanjutnya, buka aplikasi FaceTime dan ketuk Buat Tautan.

3. Dari lembar Bagikan, pilih WhatsApp atau platform sosial lainnya untuk mengirim tautan ke kontak Android kamu. Kamu dapat mengetuk Tambahkan Nama untuk memberi nama tautan jika kamu mau, tetapi itu tidak perlu.

4. Kamu sekarang telah membuat tautan undangan. Ini akan muncul di bagian FaceTime yang Akan Datang. Ketuk tautan, ketuk Gabung, dan tunggu teman Android kamu mengirimkan permintaan gabung.

Jika kamu tidak sengaja keluar dari lembar Berbagi sebelumnya dan gagal membagikan tautan FaceTime pada Langkah 3, jangan khawatir. Cukup tekan tombol Info (i) di sebelah tautan FaceTime dan ketuk Bagikan Tautan untuk mengirimkannya ke kontak Android kamu.

(brl/red)