Cara melacak iPhone yang hilang atau dicuri menggunakan aplikasi Find My Apple

Cara melacak iPhone yang hilang atau dicuri menggunakan aplikasi Find My Apple

Techno.id - Mungkin sebagian orang bakal panik saat iPhone mereka hilang. Namun ada cara yang bisa kamu lakukan untuk melacaknya. Di mana pun kamu kehilangan perangkat, kamu bisa menggunakan aplikasi Find My. Aplikasi ini menyederhanakan proses yang membosankan untuk menemukannya.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk menemukan salah satu perangkat Apple dan bahkan memilih untuk mendapatkan petunjuk arah ke lokasi tersebut dan mengunci perangkat hingga kamu tiba. Karena kamu kehilangan iPhone, kamu memiliki dua opsi untuk mengakses jaringan Find My.

1. Menggunakan perangkat Apple lain

Cara melacak iPhone yang hilang atau dicuri menggunakan aplikasi Find My Apple foto: freepik

Jika kamu memiliki lebih dari satu perangkat Apple, seperti iPad atau Mac, kamu dapat menggunakan aplikasi ini di perangkat tersebut untuk menemukan iPhone kamu yang hilang. Gunakan fitur pencarian Spotlight untuk menemukan dan membukanya dengan cepat. Jika kamu masih tidak dapat menemukannya, unduh lagi dari App Store. Setelah membuka aplikasi ini di iPad atau Mac, buka tab Perangkat untuk melihat semua perangkat yang ditautkan ke ID Apple kamu, termasuk iPhone yang hilang.

2. Menggunakan situs web iCloud dari perangkat apa pun

Cara melacak iPhone yang hilang atau dicuri menggunakan aplikasi Find My Apple foto: apple

Jika tidak memiliki perangkat Apple lain, kamu dapat menggunakan perangkat non-Apple, seperti PC Windows, untuk mengakses situs web iCloud. Tidak masalah jika kamu menggunakan perangkat orang lain untuk ini selama kamu ingat untuk keluar setelahnya.

Buka browser web apa pun di perangkat apa pun, buka icloud.com/find, dan masuk dengan ID Apple kamu. Seharusnya kamu dapat melihat semua perangkat kamu di bawah bagian Semua Perangkat. Versi web aplikasi Find My menawarkan semua fitur serupa yang kamu perlukan untuk menemukan perangkat Apple yang hilang atau dicuri.

(brl/red)