WhatsApp tampaknya bakal menghadirkan fitur transkripsi suara ke Android setelah debut di iOS

WhatsApp tampaknya bakal menghadirkan fitur transkripsi suara ke Android setelah debut di iOS

Techno.id - Sebuah fitur baru tampaknya sedang dikerjakan WhatsApp untuk Android. Fitur tersebut ialah transkripsi untuk pesan suara. Fitur ini terlihat dalam kode aplikasi.

Seperti diketahui, pesan suara telah menjadi bagian dari WhatsApp dan banyak aplikasi perpesanan lainnya. Fitur tersebut adalah cara cepat dan mudah untuk menyampaikan suatu pesan. Tetapi terkadang penerima tidak dapat mendengarkan pesan tersebut. Di situlah transkripsi berguna.

Fitur ini pertama kali muncul di WhatsApp untuk iOS tahun lalu, tetapi belum muncul di Android. Tampaknya, fitur ini segera muncul. Sebab, kode SpAndroid terlihat di salah satu rilis beta WhatsApp terbaru, v2. 24. 7. 7. dalam kode tersebut dengan jelas menguraikan dukungan untuk transkripsi suara di Android.

Dalam potongan kode itu disebutkanpengunduhan data tambahan sebesar 150mb untuk mengaktifkan fiturbaru ini. WhatsApp menggunakan pengenalan ucapan perangkat untuk menyediakan transkrip terenkripsi ujung ke ujung (end-to-end).

Namun mengenai kapan fitur tersebut akan diluncurkan, sampai saat ini Meta sebagai si empunya WhatsApp belum memberikan pengumuman resmi. Namun, fitur ini tampkanya tidak lama lagi akan diluncurkan WhatsApp. Tunggu saja!

(brl/red)