Cara mengaktifkan AI di Google Dokumen, sangat cocok untuk para blogger

Cara mengaktifkan AI di Google Dokumen, sangat cocok untuk para blogger

Techno.id - Saat ini penggunaan Artificial Intelligence (AI) sudah diterapkan di hampir semua platform digital. Teknologi ini dianggap dapat membantu manusia mengerjakan berbagai tugas.

Dari ChatGPT hingga Google Bard, chatbot ini sedang popular saat ini. Penggunaan AI dengan bantuan chatbot dinilai mampu meringankan berbagai pekerjaan yang biasanya cukup rumit dilakukan. Namun, belum semua orang memanfaatkan dan mencoba kemampuan AI ini.

Google sebagai salah satu platform digital yang banyak digunakan, saat ini mengintegrasikan AI pada salah satu alat paling popular, Google Docs. Sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk kalangan terbatas untuk saat ini.

Fitur ini membantu pengguna untuk memulai tulisan. Karena itu fitur ini sangat cocok bagi para blogger. Berikut ini mendapatkan dan mencobanya.

1. Buka laman workspace google

Cara mengaktifkan AI di Google Dokumen, sangat cocok untuk para blogger foto:workspace.google.com

Untuk menggunakan AI di Google Dokumen, kamu harus memiliki akses ke Google Workspace Labs. Buka https://workspace.google.com/labs-sign-up/ untuk mendaftar dan ditempatkan di daftar tunggu.

2. Buka Google Dokumen

Cara mengaktifkan AI di Google Dokumen, sangat cocok untuk para blogger foto: google

Google akan memberi tahu setelah kamu memiliki akses ke Workspace Labs. Setelah mendapat notifikasi, buka Google Dokumen untuk menggunakan AI, dan buka dokumen baru.

3. Pilih ikon Bantu saya menulis (Labs)

Cara mengaktifkan AI di Google Dokumen, sangat cocok untuk para blogger foto: unsplash/firmbee.com

Sebuah ikon akan muncul di dekat kursor kamu, dan ikon tersebut akan menyimpan Bantu saya menulis (Labs) saat kamu mengarahkan kursor ke ikon tersebut. Pilih ikon tersebut.

4. Masukkan pertanyaan

Cara mengaktifkan AI di Google Dokumen, sangat cocok untuk para blogger foto: unsplash/nathana reboucas

Sekarang kamu dapat meminta bantuan dari AI di Google Dokumen, seperti memulai postingan blog, surat lamaran, atau resep, dan masih banyak lagi.

(brl/red)