Cara menemukan “server” Discord baru untuk bergabung di tahun 2024, hati-hati memilih komunitas

Cara menemukan “server” Discord baru untuk bergabung di tahun 2024, hati-hati memilih komunitas

Techno.id - Discord mungkin tidak sepopuler X (Twitter) atau Facebook, tetapi fitur uniknya telah menarik lebih dari 500 juta pengguna hingga saat ini. Komunitas media sosial yang sebelumnya eksklusif untuk pecinta game kini telah berubah menjadi aplikasi obrolan tanpa larangan, di mana pengguna dapat berbagi obrolan suara, video, dan teks dengan orang, pengembang, dan pemberi pengaruh secara pribadi atau di komunitas game dan dunia kerja.

Mode putar online Discord memungkinkan kamu bekerja atau bermain (game) melawan orang-orang secara global, termasuk mendapatkan teman baru. Discord juga memungkinkan pengguna tetap berhubungan dengan teman dan keluarga yang berada jauh, seperti yang bisa kamu lakukan di platform media sosial lainnya.

Selain itu Discord memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan akses gratis. Tak heran jika Discord dengan cepat menjadi media sosial game dan alat komunikasi online global terkemuka.

Berkat server dan katalog Discord yang sangat terorganisir, menavigasi pesan, pengumuman, dan promosi di Discord menjadi lancar. Tidak perlu takut akan informasi yang berlebihan atau kesulitan menavigasi halamannya. Selain menyediakan navigasi yang mulus, server (komunitas) platform ini juga memungkinkan kamu mempelajari topik yang diminati.

Cara menemukan server Discord

Cara menemukan server Discord baru untuk bergabung di tahun 2024, hati-hati memilih komunitas foto: freepik/lineviz

Bagaimana kamu bisa menemukan komunitas atau server Discord favorit? Platform ini menyediakan fitur yang mudah digunakan untuk tujuan ini. Hanya server komunitas yang dapat diakses melalui alat ini, sementara server pribadi yang dibuat dengan teman kamu tidak dapat digabungkan menggunakan metode ini. Begini cara untuk memulai mencari server untuk kamu bergabung di tahun 2024.

1. Buka aplikasi Discord di PC.

2. Masuk ke akun Discord kamu, atau buat akun jika kamu baru menggunakannya.

3. Masuk dan klik Jelajahi Server yang Dapat Ditemukan.

4. Halaman Penemuan Server menyarankan server dan memungkinkan kamu mencari menggunakan kata kunci. Kamu dapat memfilter hasil berdasarkan minat seperti game, musik, pendidikan, sains dan teknologi, atau pusat siswa. Tab Penemuan menampilkan semua server yang cocok, memudahkan untuk menjelajahi yang kamu minati, menelusuri, dan bergabung dengan grup Discord baru.

5. Jika kamu tidak yakin apakah ingin bergabung dengan server, ketuk komunitas dan gunakan Mode Pratinjau untuk mengintip setiap anggota komunitas server, aturan yang ada, atau ekspresi.

6. Jika kamu belum ingin bergabung dengan server, klik Kembali, itu akan mengembalikan kamu ke Tab Penemuan Server.

7. Klik Gabung di bagian atas layar setelah kamu menemukan server berikutnya.

8. Jika antarmuka meminta untuk mengonfirmasi pilihan kamu, ikuti petunjuknya, dan sekarang kamu dapat menjelajahi pembuat dan konten serta terhubung dengan teman di rumah Discord baru kamu.

Fitur Penemuan Server belum tersedia langsung di dalam aplikasi seluler Discord. Ini hanya dapat diakses di Discord versi desktop dan browser.

(brl/red)