Cara menambahkan tanda tangan di Gmail untuk desktop dan selular

Cara menambahkan tanda tangan di Gmail untuk desktop dan selular

Techno.id - Tanda tangan email adalah cara yang bagus untuk secara otomatis menyertakan informasi kontak kamu ke korespondensi email. Jika kamu ingin menambahkan tanda tangan ke email di Gmail, cukup mudah untuk menambahkannya. Kamu hanya perlu melalui pengaturan Gmail untuk melakukannya.

Cara menambahkan tanda tangan di desktop

Cara menambahkan tanda tangan di Gmail untuk desktop dan selular

foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Luncurkan browser favorit kamu dan masuk ke akun Gmail seperti biasa.

2. Selanjutnya, pilih ikon roda gigi Pengaturan di sudut kanan atas layar, lalu pilih tombol Lihat semua pengaturan.

3. Di bawah tab Umum, gulir ke bawah hingga kamu melihat Tanda Tangan. Pilih tombol Buat baru.

4. Di kotak dialog yang muncul, masukkan nama untuk tanda tangan baru kamu. Pilih Buat. Kemudian, kamu akan dibawa kembali ke layar Pengaturan, dan kotak teks baru akan muncul di sebelah nama tanda tangan kamu. Ketik tanda tangan email yang kamu inginkan ke dalam kotak teks tersebut.

Opsional: Di bawah bidang tanda tangan, kamu akan melihat kotak centang yang memungkinkan kamu menambahkan tanda tangan sebelum teks yang dikutip dalam balasan email. Ini akan membuat tanda tangan kamu lebih terlihat di utas email.

Sebaiknya aktifkan jika kamu menggunakan email untuk korespondensi profesional atau jika ingin tanda tangan kamu tetap terlihat dalam pesan tindak lanjut. Bagian di bawah bidang tanda tangan ini juga berisi dua opsi menu tarik-turun lainnya yang memungkinkan kamu memilih apakah tanda tangan muncul di email baru atau di balasan dan email yang diteruskan.

5. Gulir ke bagian bawah halaman dan pilih tombol Simpan perubahan. Tanda tangan kamu akan muncul di semua pesan baru dan surat keluar.

(brl/red)