Cara menambahkan tanda tangan di Gmail untuk desktop dan selular

foto:freepik/user6724086
Techno.id - Tanda tangan email adalah cara yang bagus untuk secara otomatis menyertakan informasi kontak kamu ke korespondensi email. Jika kamu ingin menambahkan tanda tangan ke email di Gmail, cukup mudah untuk menambahkannya. Kamu hanya perlu melalui pengaturan Gmail untuk melakukannya.
Cara menambahkan tanda tangan di desktop
- 4 Cara membubuhkan tanda tangan ke dokumen Microsoft Word Ada beberapa cara menambahkan tanda tangan ke dokumen Word
- Gmail permudah pengiriman email, bisa cegah kebocoran data pengguna Saat menggunakan fitur "To," "Cc," dan "Bcc," beberapa peningkatan yang akan dilihat antara lain adanya tampilan avatar untuk penerima.
- Begini cara menjadwalkan pengiriman email di Gmail untuk ponsel atau komputer Fitur penjadwalan Gmail memberi kamu fleksibilitas untuk merencanakan email yang akan dikirim
foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah
1. Luncurkan browser favorit kamu dan masuk ke akun Gmail seperti biasa.
2. Selanjutnya, pilih ikon roda gigi Pengaturan di sudut kanan atas layar, lalu pilih tombol Lihat semua pengaturan.
3. Di bawah tab Umum, gulir ke bawah hingga kamu melihat Tanda Tangan. Pilih tombol Buat baru.
4. Di kotak dialog yang muncul, masukkan nama untuk tanda tangan baru kamu. Pilih Buat. Kemudian, kamu akan dibawa kembali ke layar Pengaturan, dan kotak teks baru akan muncul di sebelah nama tanda tangan kamu. Ketik tanda tangan email yang kamu inginkan ke dalam kotak teks tersebut.
Opsional: Di bawah bidang tanda tangan, kamu akan melihat kotak centang yang memungkinkan kamu menambahkan tanda tangan sebelum teks yang dikutip dalam balasan email. Ini akan membuat tanda tangan kamu lebih terlihat di utas email.
Sebaiknya aktifkan jika kamu menggunakan email untuk korespondensi profesional atau jika ingin tanda tangan kamu tetap terlihat dalam pesan tindak lanjut. Bagian di bawah bidang tanda tangan ini juga berisi dua opsi menu tarik-turun lainnya yang memungkinkan kamu memilih apakah tanda tangan muncul di email baru atau di balasan dan email yang diteruskan.
5. Gulir ke bagian bawah halaman dan pilih tombol Simpan perubahan. Tanda tangan kamu akan muncul di semua pesan baru dan surat keluar.
RECOMMENDED ARTICLE
- Smartphone Android kamu sekarang dapat membaca Gmail dengan lantang, begini cara kerjanya
- 5 Cara memperbaiki email yang tertahan di kotak keluar Gmail, bisa untuk perangkat selular dan desktop
- Begini cara menghentikan email sah yang masuk ke folder spam di Gmail
- Cara menjaga email kamu tetap terenkripsi di Gmail
- Google bakal menghapus tampilan Gmail klasik pada awal 2024, ini alasannya
HOW TO
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan
-
Cara bersihkan cache di laptop Windows dan Mac, gampang dan bisa bikin langsung ngebut tanpa lag
TECHPEDIA
-
5 Tanggal Steam Sale paling populer yang termurah, game harga ratusan ribu bisa dapat diskon 90%
-
Intip canggihnya Galaxy S25 Edge, bodinya bakal cuma setebal biji beras?
-
Tinggal diajak ngobrol, chatbot AI punya Netflix ini bisa kasih rekomendasi film yang asyik
-
Skype berhenti beroperasi setelah lebih dari 20 tahun, ganti jadi produknya Microsoft yang satu ini
-
Apa itu pindai mata dan World Coin, ternyata berbahaya bagi data pribadi pengguna
LATEST ARTICLE
HOW TO Selengkapnya >
-
Cara menerjemahkan chat WhatsApp pakai AI langsung di aplikasinya, gampang dan tak ribet
-
Cara terbaru merekam layar Macbook tanpa aplikasi tambahan, ringan dan tak bikin lemot
-
Cara terbaru kalibrasi warna monitor secara manual untuk desain grafis, ternyata gampang dan mudah
-
Cara menghapus aplikasi bawaan Windows yang jarang digunakan, bisa bikin lemot jika diabaikan