Cara membuat stiker WhatsApp sendiri di Android dan iPhone

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri di Android dan iPhone

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri

Buat stiker WhatsApp dengan menempelkan foto di iOS

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri di Android dan iPhone foto: freepik/yanadjana

Meskipun tidak ada cara asli untuk membuat stiker di WhatsApp untuk Android, pengguna iOS dapat mengubah foto mereka menjadi stiker tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Fitur ini diperkenalkan pada tahun 2023 dan bergantung pada kemampuan sistem operasi untuk mengangkat subjek foto dari latar belakangnya. Berikut cara membuat stiker di WhatsApp dengan menggunakan foto di iPhone.

1. Buka aplikasi Foto di iPhone kamu dan pilih gambar yang ingin dibuat menjadi stiker WhatsApp.

2. Tekan lama di atasnya untuk memotong subjek gambar dari latar belakang.

3. Selanjutnya, seret dan lepas subjek tersebut ke dalam obrolan WhatsApp apa pun. Salah satu kelemahan dari metode ini adalah kamu tidak dapat mengedit gambar atau menambahkan garis luar.

4. Kamu akan mendapatkan prompt untuk mengonfirmasi dan mengirim stiker kamu. Klik Kirim.

5. Stiker ini akan muncul di koleksi kamu setelah dikirim.

Meskipun fitur ini hanya tersedia untuk pengguna dengan iOS 16 dan versi lebih baru, fitur ini bekerja jauh lebih cepat daripada menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pembuat stiker bawaan WhatsApp Web juga memungkinkan kamu membuat stiker khusus.

Cara membuat stiker WhatsApp animasi

Cara membuat stiker WhatsApp sendiri di Android dan iPhone foto: apps.apple.com

Sebagian besar aplikasi stiker pihak ketiga memungkinkan kamu mengubah video dan file GIF menjadi stiker animasi. Namun, beberapa aplikasi ini hanya menawarkan fitur ini kepada pengguna premium.

Namun, Sticker.ly, aplikasi pembuat stiker lintas platform lainnya, memungkinkan kamu membuat stiker animasi secara gratis. Untuk membuat stiker animasi untuk WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut.

1. Saat pertama kali membuka aplikasi, kamu akan diminta untuk membuat akun dengan profil Google atau Facebook. Prosesnya cepat dan wajib, karena kamu tidak dapat membuat stiker WhatsApp tanpa akun.

2. Pilih Mulai dan berikan aplikasi "akses ke foto dan media kamu". Jika kamu telah membuka aplikasi sebelumnya, klik ikon plus.

3. Pilih Animasi dari daftar opsi yang muncul, dan itu akan membuka koleksi video kamu. Pilih video dari perpustakaan kamu atau pilih GIF di sebelah Perpustakaan di bagian bawah.

4. Setelah memangkas video sesuai panjang yang kamu inginkan, klik Selesai. Di bagian selanjutnya, kamu dapat menambahkan gambar, emoji, teks, atau latar belakang lain ke stiker animasi kamu.

5. Klik Simpan dan pilih Paket Baru.

6. Beri nama paket baru kamu dan pilih Buat. Kamu dapat memilih untuk menjadikan paket stiker kamu pribadi dengan menekan sakelar di sebelah Paket Pribadi. Jika kamu belum masuk, kamu akan diminta untuk membuat akun sebelum dapat melanjutkan.

7. Setelah menyimpan, klik Tambahkan ke WhatsApp untuk menambahkannya ke koleksi kamu setelah melihat iklan.

Kamu juga dapat menambahkan lebih banyak stiker animasi ke paket kamu setelah menambahkannya ke koleksi WhatsApp.

(brl/red)