Cara membuat stiker menggunakan AI di WhatsApp

Cara membuat stiker menggunakan AI di WhatsApp

Techno.id - Mungkin banyak dari kamu yang ingin menambahkan stiker yang lucu pada obrolan di WhatsApp. Selama ini stiker WhatsApp hanya terlihat biasa saja dan akhirnya membuat bosan.

Tapi sekarang, kamu bisa membuat stiker dengan lebih menarik berkat fitur stiker AI WhatsApp. Fitur ini memungkinkan kamu membuat stiker sendiri menggunakan AI.

Ini adalah fitur yang memungkinkan kamu membuat stiker khusus berdasarkan teks yang kamu masukkan. Kamu dapat mengetikkan kata atau frasa apa pun, dan AI akan membuat stiker yang sesuai dengan makna dan suasana hati teks kamu.

Stiker AI berbeda dengan stiker yang kamu dapatkan dengan menggunakan pembuat stiker WhatsApp di aplikasi web atau dari pembuat stiker pihak ketiga. Stiker AI dipersonalisasi dan unik, karena dibuat langsung oleh model AI.

Begini cara membuat stiker AI di WhatsApp

Sebelum membuatnya, kamu perlu memperbarui aplikasi WhatsApp agar bisa mengakses fitur stiker AI. Jika WhatsApp kamu sudah diperbarui, berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk membuat stiker AI di WhatsApp.

Cara membuat stiker menggunakan AI di WhatsApp foto: tangkapan layar

1, Buka WhatsApp dan ketuk obrolan yang ingin kamu kirimkan stiker AI.

2. Sentuh ikon emoji di sebelah kolom input teks.

3. Sentuh ikon stiker.

4. Pilih Buat.

5. Masukkan teks yang ingin kamu gunakan untuk stiker di kotak teks dan tunggu beberapa detik sementara AI membuat stiker kamu.

6. Ketuk stiker pilihan kamu dari pilihan yang ada untuk membagikannya dengan kontak atau grup.

7. Kamu dapat mengubah deskripsi atau mengetuk elipsis vertikal > Coba lagi untuk membuat pilihan stiker lainnya. Stiker yang dibagikan akan disimpan ke baki stiker dan dapat digunakan kembali.

Membuat stiker AI di WhatsApp adalah cara yang menyenangkan dan dipersonalisasi untuk mengekspresikan diri kamu sehingga obrolan kamu semakin seru. Kamu dapat menggunakan fitur ini untuk membuat stiker berdasarkan minat, hobi, emosi, lelucon, atau apa pun yang terlintas di benak kamu.

Namun, kamu juga harus berhati-hati untuk tidak membuat atau membagikan stiker yang tidak pantas atau berbahaya yang dapat menyinggung atau menyakiti seseorang.

(brl/red)