WhatsApp sedang menguji fitur baru generator stiker berbasis AI

WhatsApp sedang menguji fitur baru generator stiker berbasis AI

Techno.id - Tampaknya saat ini hampir semua platform digital terus berlomba-lomba menggunakan kecerdasan buatan untuk produk mereka. Sebut saja Snapchat, Google Chrome, hingga WhatsApp.

Bahkan WhatsApp saat ini dilaporkan sedang menguji coba stiker yang dibuat dengan kecerdasan buatan di Android. Fitur ini memungkinkan pengguna mendeskripsikan sebuah gambar dan membuatnya saat itu juga.

Seperti dilaporkan WABetaInfo, saat ini aplikasi perpesanan milik Meta ini meluncurkan uji coba beta kecil untuk stiker AI melalui Google Play Beta Program. Pengguna tertentu akan mendapatkan tombol Buat yang tersedia ketika mereka membuka keyboard tab stiker.

Pengguna tinggal mengetuk tombol tersebut, ketik perintah untuk AI WhatsApp, lalu pilih di antara beberapa stiker yang dihasilkan menggunakan deskripsi pengguna.

WhatsApp sedang menguji fitur baru generator stiker berbasis AI foto: unsplash/ravi sharma

Mereka juga dapat melaporkan stiker yang dibuat, jadi jika fitur baru WhatsApp mengeluarkan sesuatu yang tidak menyenangkan, pengguna dapat memberi tahu Meta.

Meskipun uji coba WhatsApp saat ini masih sangat kecil, stiker baru yang dibuat berbasis AI ini kabarnya akan diluncurkan untuk lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Sayangnya belum ada kabar kapan stiker berbasis AI ini akan hadir di iOS. Karena itu pengguna iPhone harus bersabar dan tetap bisa menggunakan emoji standar dan stiker Cuppy untuk mengekspresikan perasaan mereka.

(brl/red)