WhatsApp rilis fitur baru, bisa buat stiker langsung di aplikasi

WhatsApp rilis fitur baru, bisa buat stiker langsung di aplikasi

Techno.id - Aplikasi perpesanan sejuta umat, WhatsApp kembali mengeluarkan terobosan yang tidak disangka-sangka. Setelah kemarin merilis fitur edit teks, WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan toola pembuat stiker. Melalui fitur ini nantinya pengguna bisa membuat stiker tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti yang sering dilakukan.

Fitur pembuat stiker ini baru saja dikenalkan di WhatsApp versi terbaru iOS 16 API dengan varian Beta. Pengguna akan dapat mengubah foto maupun video ke dalam bentuk stiker langsung di dalam aplikasi. Dilansir dari wabetainfo.com, di bawah ini adalah contoh screenshot dari fitur tersebut.

WhatsApp rilis fitur baru, bisa buat stiker langsung di aplikasi foto: wabetainfo.com

Setelah mengekstrak subjek dari gambar, pengguna hanya perlu mempaste-nya di kolom chat untuk mengubah gambar tersebut menjadi stiker. Nantinya stiker tersebut dapat langsung disimpan di koleksi stiker WhatsApp pengguna. Untuk saat ini fitur pembuat stiker hanya tersedia di iOS 16, belum ada kabar lanjutan mengenai pengembangan fitur ini ke perangkat iOS yang lebih tua ataupun Android.

Kalau kamu memiliki perangkat iOS 16 dan ingin menggunakan fitur ini, jangan lupa untuk update aplikasi WhatsApp-mu ke versi terbaru di App Store atau TestFlight app. Gimana penasaran untuk mencoba?

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)