5 fitur tersembunyi Google Docs yang wajib dicoba, bisa translate ke semua bahasa

5 fitur tersembunyi Google Docs yang wajib dicoba, bisa translate ke semua bahasa

Techno.id - Google Docs adalah alat pengelolaan dokumen online dan merupakan salah satu anak perusahaan yang dikelola Google dan dapat digunakan apabila sudah mempunyai akun Google. Dengan display yang hampir sama dengan Microsoft Word pada Windows, Google Docs menjadi sangat familiar digunakan. Google Docs juga mampu memberikan layanan kolaborasi secara real-time sehingga menjadi pilihan yang ideal bagi pengguna yang ingin membuat dan berbagi dokumen secara online.

Selain itu, Google Docs juga menyediakan beberapa fitur tersembunyi yang sangat bermanfaat bagi pengguna. Berikut ini Techno.id telah merangkum 5 fitur tersembunyi di Google Docs yang wajib dicoba.

1. Menerjemahkan ke semua Bahasa

5 fitur tersembunyi Google Docs yang wajib dicoba, bisa translate ke semua bahasa (Foto: Youtube.com)

Tak banyak yang tahu kalau di dalam Google Docs, pengguna dapat menerjemahkan tulisan atau dokumen ke semua bahasa. Caranya cukup mudah, buka dokumen yang ingin diterjemahkan. Lalu pilih opsi Tools/Alat pada dasbor di bagian atas. Kemudian pilih opsi translate/terjemahkan dan pilih tujuan bahasa. Selanjutnya pengguna akan dibawa ke halaman baru dengan dokumen yang sudah diterjemahkan.

2. Fitur berbagi tautan

5 fitur tersembunyi Google Docs yang wajib dicoba, bisa translate ke semua bahasa (Foto: Google Support)

Fitur berbagi tautan di Google Docs memungkinkan pengguna untuk berbagi tautan ke dokumen mereka dengan orang lain. Selain itu, pengguna juga dapat mengatur izin akses untuk orang yang menerima tautan tersebut, seperti hanya melihat dokumen atau dapat mengedit dokumen. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin berkolaborasi dengan orang lain dalam membuat atau mengedit dokumen.

Magang : Millenia Ramadita

(brl/red)