Nggak ribet, begini cara menginstall Google Pay di iPhone

Nggak ribet, begini cara menginstall Google Pay di iPhone

Techno.id - Di era digital saat ini, sistem cashless (non tunai) untuk bertransaksi sudah menjadi kelaziman. Banyak keuntungan yang bisa didapat dengan menggunakan sistem cashless. Selain aman karena nggak harus bawa uang cash, transaksinya pun mudah dan cepat.

Nggak heran jika kini dompet digital menjadi popular digunakan banyak orang. Google dan Apple pun memiliki aplikasi dompet digital sendiri. Apple dengan Apple Pay dan Google dengan Google Pay. Pengguna iPhone tentunya sudah familiar dengan Apple Pay, begitu juga dengan pengguna Android.

Google Pay dapat digunakan untuk melakukan berbagai hal. Kalian dapat melakukan pembayaran di berbagai layanan milik Google. Misalnya saja untuk membeli game di Play Store atau membeli buku di Google Books.

Selain itu, kalian juga dapat melakukan pembayaran di toko atau alat tertentu yang sudah mendukung pembayaran Google. Kalian dapat melakukan scan pada QR Code Google atau cukup dengan menggunakan fitur Tap and Pay. Lantas bagaimana jika kalian merupakan pengguna yang baru saja beralih ke iPhone dan masih ingin menggunakan Google Pay sebagai dompet digital? Beruntungnya, hal tersebut bukan perkara sulit. Berikut cara menggunakan Google Pay di iPhone.

Menginstall Google pay di iPhone

Nggak ribet, begini cara menginstall Google Pay di iPhone (Foto : apps.apple.com)

1. Unduh Google Pay di App Store.

2. Setelah terunduh, buka aplikasi Google Pay.

3. Jika kalian baru pertama kali membuka aplikasi Google Pay, kalian akan diminta Sign in ke akun Google kalian. Selain itu, kalian juga akan diminta melakukan verifikasi nomor telepon.

4. Jika sudah, kalian akan melihat halaman utama akun Google Pay kalian. Tenang saja, walaupun kalian berpindah dari Android ke iOS seluruh data kalian akan langsung pindah secara otomatis.

5. Jika belum, kalian dapat menambahkan akun bank atau kartu kredit kalian dengan menekan tombol Set up Your Google Play Balance. Setelah itu, kalian cukup ikuti langkahnya saja.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)