Nggak perlu satu-satu, cara mudah menyalin semua alamat URL yang sedang dibuka di Google Chrome

Nggak perlu satu-satu, cara mudah menyalin semua alamat URL yang sedang dibuka di Google Chrome

Techno.id - Menyalin alamat URL sebuah website merupakan kegiatan yang mungkin cukup sering kalian lakukan. Baik untuk keperluan menyalin referensi atau sekadar membagikan alamat website kepada teman.

Menyalin alamat URL juga menjadi hal yang sangat mudah dilakukan, baik melalui smartphone ataupun web browser di laptop atau PC. Pada smartphone cukup klik pada kolom URL pada browser tekan beberapa detik dan akan muncul pilihan untuk copy atau cut.

Pada web browser di PC atau laptop, caranya cukup dengan klik papan alamat yang biasanya terletak di atas browser, klik dua kali, setelah itu klik kanan pada mouse kalian dan pilih copy atau cut.

Tapi, bagaimana jika kalian harus menyalin seluruh alamat URL yang sedang kalian buka di Google Chrome? Hal tersebut bukan tugas yang sulit jika hanya menyalin tiga alamat URL. Tapi bagaimana jika kalian harus menyalin 10 atau bahkan 15 alamat URL yang sedang kalian buka. Menyalinnya secara satu persatu tentu menjadi hal yang cukup melelahkan dan kurang efisien.

Tenang saja, terdapat cara mudah untuk menyalin semua alamat URL yang sedang kalian buka di Google Chrome. Cara ini juga tidak membutuhkan aplikasi tambahan atau ekstensi apapun.

Magang : Nabiel Mumtaz Zaydane Firdaus

(brl/red)