7 Aplikasi untuk mengawasi buah hati main gadget, orang tua wajib tahu

7 Aplikasi untuk mengawasi buah hati main gadget, orang tua wajib tahu

Techno.id - Gadget (gawai) saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan bagi semua orang. Bukan hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak. Apalagi dengan sistem belajar online, anak-anak semakin dekat dengan gawai.

Ibarat dua mata pisau, di satu sisi sang buah hati membutuhkan gawai untuk aktivitas belajarnya, tetapi di sisi lain juga memberikan kekhawatiran pada orang tua terhadap dampak negatif yang bisa ditimbulkan.

Jika tanpa kontrol yang ketat, anak bisa kecanduan, kurang sosialisasi, atau bahkan mengakses konten yang tak pantas di usianya. Meski begitu, orang tua harus tetap bijak dalam menghadapinya.

7 Aplikasi untuk mengawasi buah hati main gadget, orang tua wajib tahu (Foto: Unsplash/Stem.T4L)

Orang tua bisa membolehkan anak bermain gawai namun harus dibatasi. Nah untuk mengoptimalkan fungsi pembelajaran gawai dan mengantisipasi dampak negatifnya, kini orang tua dapat menggunakan aplikasi Parenting Control pada gawai anak. Sehingga orang tua dapat memantau dan memberi batasan pada anak.

Techno.id telah merangkum dari beberapa sumber tentang rekomendasi aplikasi yang memungkinkan orang tua untuk memantau aktivitas gawai anak. Simak pejelasan di bawah ini!

Magang: Idris Fahmi

(brl/red)