4 Cara memperbaiki fitur ID Wajah yang tidak berfungsi di iPhone

4 Cara memperbaiki fitur ID Wajah yang tidak berfungsi di iPhone

Cara memperbaiki fitur Face ID iPhone

3. Periksa kamera depan agar tidak terhalang

4 Cara memperbaiki fitur ID Wajah yang tidak berfungsi di iPhone foto: freepik

Karena ID Wajah menggunakan kamera TrueDepth untuk mengautentikasi wajah, jika ada sesuatu yang menghalangi atau menutupi kamera depan, itu mungkin tidak berfungsi. Noda atau kotoran di layar dapat mencegah Face ID berfungsi dengan baik, jadi bersihkan iPhone dan coba lagi.

Jenis pelindung layar atau casing tertentu mungkin menghalangi kamera, jadi kamu harus melepasnya dan memeriksa apakah ini memperbaiki masalah.

ID Wajah tidak akan berfungsi jika hidung dan mulut kamu tersumbat, kecuali kamu telah menyiapkan ID Wajah dengan Masker. Jika kamu telah menyiapkan fitur ini, kamu mungkin perlu memegang iPhone sedikit lebih tinggi dari biasanya.

Penting juga untuk memastikan bahwa tidak ada yang menghalangi mata saat kamu memakai masker. Untuk memverifikasi bahwa masalah tersebut bukan disebabkan penutup wajah, lepaskan masker dan kacamata hitam apa pun untuk memeriksa apakah ID Wajah berfungsi.

Jika kamu memiliki iPhone yang lebih lama, ID Wajah hanya akan berfungsi dalam orientasi potret. Hanya iPhone 13 dan versi lebih baru yang mendukung ID Wajah dalam mode lanskap, dan ini pun tidak berfungsi jika kamu mengenakan masker.

4. Setel ulang ID Wajah

4 Cara memperbaiki fitur ID Wajah yang tidak berfungsi di iPhone foto: freepik/rawpixel.com

Jika tidak ada langkah pemecahan masalah yang berhasil, kamu dapat mencoba mengatur ulang ID Wajah sebagai upaya terakhir. Melakukan cara ini akan menghapus semua data ID Wajah kamu, dan kamu harus menyiapkan ID Wajah dari awal lagi. Berikut cara mengatur ulang ID Wajah.

1. Buka Pengaturan.

2. Ketuk ID Wajah & Kode Sandi.

3. Masukkan kode sandi Anda.

4. Ketuk Setel Ulang ID Wajah.

Kamu sekarang dapat mengetuk Atur ID Wajah di layar yang sama, dan ikuti petunjuk untuk mengaturnya kembali. Jika diperlukan, atur ID Wajah dengan Masker setelah langkah ini.

Coba buka kunci ponsel kamu dan lihat apakah ID Wajah berfungsi. Jika tidak, mungkin ada masalah perangkat keras pada iPhone kamu. Bawanya ke pusat layanan resmi Apple untuk diperiksa.

(brl/red)