Genesis siap sematkan face connect di GV60 versi 2023, buka pintu mobil cukup dengan pengenalan wajah

Genesis siap sematkan face connect di GV60 versi 2023, buka pintu mobil cukup dengan pengenalan wajah

Techno.id - Membuka smartphone atau laptop dengan sidik jari atau pengenalan wajah? Itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika metode ini digunakan untuk membuka dan mengunci pintu mobil? Ini Baru luar biasa.

Metode inilah yang sedang disiapkan Genesis, anak perusahaan Hyundai yang bergerak di bidang otomotif. Seperti dilansir pocket-lint.com, pada Desember 2022 lalu, Genesis telah mengumumkan akan menghadirkan teknologi biometrik pada mobil-mobil mereka. Genesis GV60 2023 akan menjadi mobil pertama yang menawarkan keamanan biometrik ini.

Genesis siap sematkan face connect di GV60 versi 2023, buka pintu mobil cukup dengan pengenalan wajah foto: genesis.worldwide

Artinya, untuk membuka dan mengunci pintu mobil tidak lagi diperlukan anak kunci. Cukup dengan wajah pengguna. Metode ini bisa diterapkan dengan menggunakan sistem Face Conncet.

Satu dekade lalu, keamanan biometrik hanyalah sebuah fiksi. Cara tersebut hanya bisa dilakukan di film James Bond yang membuka dan mengunci pintu mobil dengan telapak tangan, atau pemindaian retina mata Ethan Hunt dalam film Impossible Missions Force (IMF). Tapi, tak lama lagi teknologi ini benar-benar bakal bisa diterapkan di kehidupan nyata.

(brl/red)