3 Cara menghapus notifikasi secara otomatis di ponsel Android menggunakan aplikasi pihak ketiga

3 Cara menghapus notifikasi secara otomatis di ponsel Android menggunakan aplikasi pihak ketiga

Cara menghapus notifikasi

2. FilterBox AI

3 Cara menghapus notifikasi secara otomatis di ponsel Android menggunakan aplikasi pihak ketiga foto: play.google.com

FilterBox adalah aplikasi yang sangat serbaguna dengan berbagai cara untuk menangani notifikasi. Sebagai permulaan, ada mesin AI lokal di dalamnya untuk mendeteksi dan secara otomatis menghapus peringatan spam.

Selain itu, kamu bisa membuat aturan untuk memblokir notifikasi tertentu, menggunakan notifikasi yang direkomendasikan, atau bahkan mengimpor dari pengguna lain. Berikut ini cara menggunakan FilterBox untuk menyingkirkan notifikasi yang tidak diinginkan di ponsel kamu.

1. Unduh dan buka aplikasi Pengelola Pemberitahuan FilterBox di ponsel Android kamu.

2. Ketuk dan izinkan untuk mengirim dan mengakses notifikasi dan berjalan di latar belakang.

3. Sekarang kamu dapat menetapkan aturan untuk memblokir jenis notifikasi tertentu. Untuk melakukannya, buka tab Aturan.

4. Pada layar berikutnya kamu akan menemukan tiga tab, AI, Filter, dan Penambah.

- Pada tab AI, aktifkan Offline AI Filter untuk mengaktifkan AI pembelajaran mesin untuk memfilter pemberitahuan spam.

- Selanjutnya, kamu bisa mengklik Filter dan mengetuk tombol + untuk menambahkan atau membuat aturan kamu sendiri. Terdapat rekomendasi bawaan seperti menghapus semua notifikasi untuk aplikasi musik kecuali kontrol media, menghapus dan mengarsipkan email iklan secara otomatis, dan menghapus notifikasi pengisian daya USB/debugging sistem yang terus menerus.

- Terakhir, kamu dapat beralih ke tab Enhancer dan mengaktifkan aturan untuk membatalkan ketika kamu mengusap untuk mengabaikan notifikasi, Smart shh (membisukan notifikasi yang terlalu sering secara otomatis), SMS Captcha (menambahkan tombol copy OTP pada notifikasi SMS jika tidak tersedia secara default), dan lain sebagainya.

5. Tab Analisis akan menampilkan semua notifikasi yang telah difilter atau tidak oleh aplikasi. Kamu dapat mengetuk notifikasi yang tidak difilter untuk membuat aturan baru (misalnya, menutup notifikasi secara otomatis, membisukan ponsel selama 5 detik, menyembunyikan konten sensitif saat notifikasi masuk).

Di tab Pengaturan, kamu dapat mengubah tema aplikasi, berapa lama menyimpan notifikasi, aturan pencadangan, mengatur kunci biometrik, menyembunyikan Filterbox dari aplikasi terbaru, dan banyak lagi.

3. TidyPanel

3 Cara menghapus notifikasi secara otomatis di ponsel Android menggunakan aplikasi pihak ketiga foto: play.google.com

TidyPanel dirancang untuk memblokir notifikasi yang terus menerus seperti Pesan menggunakan SMS, aplikasi berjalan di latar belakang, ditampilkan di atas aplikasi lain, USB mengisi daya perangkat ini, dan lain-lain.

Aplikasi ini mengklaim memiliki konsumsi baterai hampir nol dan tidak ada iklan atau pelacakan data. Berikut ini cara menggunakannya.

1. Instal dan buka pemblokir notifikasi TidyPanel di ponsel Android kamu.

2. Ketuk Berikan Izin ketika diminta. Pilih TidyPanel dari daftar, dan aktifkan Izinkan akses notifikasi.

3. Setelah selesai, aplikasi akan menampilkan semua notifikasi saat ini di bawah Notifikasi Aktif.

4. Untuk memblokir jenis notifikasi, ketuk jenis notifikasi tersebut dan pilih cara memblokirnya: menggunakan Judul, Isi, atau Teks Khusus.

Memilih Judul akan menghapus sebagian besar notifikasi yang masuk. Namun, untuk beberapa notifikasi dinamis seperti persentase baterai saat mengisi daya, kamu mungkin harus memilih Body atau menggunakan Teks Khusus seperti pengisian daya untuk menargetkan Pengisian daya kabel, 100%.

(brl/red)