CONNECT WITH US
Erick |
 26 April 2016 22:00

Tombol Home di iPhone 7 akan digantikan oleh Touch Sensitive

Penambahan beberapa fitur juga menyebabkan berubahnya desain pada iPhone generasi 7 ini.

Tombol Home di iPhone 7 akan digantikan oleh Touch Sensitive

Techno.id - Belum juga rilis, namun ponsel besutan Apple ini telah banyak diberitakan media. Banyak spekulasi yang beredar seputar iPhone 7 yang kabarnya bakal rilis pada tahun 2017 nanti.

Seperti yang diberitakan oleh Apple Insider pada hari Senin (25/04/166) ini misalnya. Ponsel kebanggaan Cupertino ini dikabarkan takkan memiliki tombol Home seperti pada seri-seri sebelumnya.

Ilustrasi iPhone 7
© 2016 appleinsider.com/appleinsider.com

Ciri khas iPhone tersebut bakal hilang di seri ke-7, dan bakal digantikan oleh sebuah tombl Touch Sensitive. Bahkan secara keseluruhan, desain iPhone terbaru ini akan banyak berubah, tak lagi seperti iPhone seri 6.

Selain itu, Apple akan membuat ponsel kebanggaannya ini benar-benar waterproof serta dustproof. Langkah ini memang sengaja diambil agar iPhone 7 tak kalah oleh Galaxy S7 yang konon bisa bertahan pada kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Tentu saja, penambahan beberapa fitur baru ini juga akan berdampak pada berubahnya port 3,5mm, speaker, serta lightning port yang menyertainya. Pihak Apple berharap bahwa ponsel generasi baru ini bisa rilis bulan September nanti. Namun jika tak memungkinkan, iPhone 7 bakal diluncurkan seperti rencana semula, yaitu pada tahun depan.

WHAT TO READ NEXT ?