CONNECT WITH US
Erick |
 5 April 2016 15:00

Menyedihkan, teknologi dual kamera hanya untuk iPhone berukuran besar

iPhone segera menyusul LG G5 dan Huawei P9 dengan mengusung dual kamera. Sayangnya, teknologi ini hanya untuk iPhone dengan layar 5,5 inci saja.

Menyedihkan, teknologi dual kamera hanya untuk iPhone berukuran besar

Techno.id - Teknologi dual kamera pada ponsel bukanlah hal baru bagi pecinta gadget. Bahkan LG G5 juga telah dibekali dengan teknologi tersebut, dan disusul kemudian dengan Huawei P9 yang mengumumkan hal serupa.

Dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi dewasa ini, hal yang dulu hanyalah rumor, kini menjadi kenyataan. Seperti yang telah diberitakan oleh Connect Digital Photography Review pada hari Senin (04/04/16) lalu, Apple juga akan menyusul 2 perusahaan tersebut dan membekali iPhone terbarunya dengan teknologi yang sama.

Sayangnya, dual kamera hanya memungkinkan untuk disematkan pada ponsel berukuran besar. Apple pun kabarnya hanya akan menyematkan teknologi tersebut pada iPhone dengan layar berukuran 5,5 inci saja.

Dual kamera ponsel buatan LinX
© 2016 connect.dpreview.com/connect.dpreview.com

Well, hal tersebut bisa jadi sebuah tamparan keras bagi mereka yang gemar menggunakan iPhone dengan ukuran layar 4,7 inci, atau bahkan pemilik iPhone SE yang hanya memiliki layar berukuran 4 inci.

Penambahan teknologi dual kamera tersebut juga diikuti dengan masuknya fitur baru seperti optical image stabilization. Tentu saja, teknologi tersebut hanya bisa diterapkan pada iPhone 6s, dan 6s Plus ke atas yang memiliki ukuran layar 5,5 inci.. Pihak Apple mengatakan bahwa iPhone dengan dual kamera bakal rilis dalam waktu dekat dan bergabung dengan kompetitor lain di pasaran.

Kabarnya, perusahaan yang digandeng Apple saat ini adalah LinX, yang mengkhususkan diri dalam pengembangan multi-aperture camera yang mendukung fitur 3D mapping, peningkatan akurasi warna, mereduksi noise, resolusi gambar yang lebih tinggi, serta banyak keunggulan lainnya.

 

WHAT TO READ NEXT ?