CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 15 April 2016 15:00

Smart Connector dirumorkan hiasi 'iPhone 7', apa itu?

Layaknya konektor Bluetooth atau kabel Lightning, Smart Connector bahkan dapat menghubungkan iPad Pro dengan iPhone

Smart Connector dirumorkan hiasi 'iPhone 7', apa itu?

Techno.id - Salah satu piranti unggulan di iPad Pro yang diperkenalkan Apple adalah Smart Connector. Layaknya konektor Bluetooth dan kabel Lightning, Smart Connector bahkan dapat menghubungkan iPad Pro dengan iPhone.

Sebuah kabar gembiranya, Smart Connector mulai dirumorkan bakal hadir di generasi penerus iPhone 6s dan 6s Plus. Menariknya, posisi fitur tersebut bahkan telah diketahui akan terletak bagian mana.

Menurut situs lokal Jepang Mac Otakara via iMore (13/04), Smart Connector di 'iPhone 7' akan terletak di bagian belakang (punggung) perangkat. Meski demikian, penempatan di belakang masih diakui bakal mengganggu desain secara keseluruhan.

Ya, definisi mengganggu di sini disebabkan oleh desain 'iPhone 7' yang seharusnya bisa lebih tipis dibanding iPhone 6s dan 6s Plus. Nyatanya, isu port headphone jack di iPhone 7 telah digencarkan menghilang.

Mengacu pada tren tahunan Apple, 'iPhone 7' seharusnya sudah siap diperkenalkan Apple di akhir tahun ini. Jika lebih dikerucutkan, maka waktunya adalah di kisaran bulan September dan Oktober 2016.

WHAT TO READ NEXT ?