CONNECT WITH US
Erick |
 16 April 2016 22:00

Apple kurangi produksi iPhone seri 6s, apa yang terjadi?

Apa yang menyebabkan Apple mengeluarkan kebijakan tersebut?

Apple kurangi produksi iPhone seri 6s, apa yang terjadi?

Techno.id - Dengan semakin banyaknya gadget yang dirilis, tentu saja akan membawa dampak yaitu menurunnya angka penjualan varian lama. hal tersebut juga dialami oleh Apple yang baru saja meluncurkan beberapa varian terbarunya.

Dengan munculnya iPhone SE, pembeli seri iPhone 6s pun menurun dengan cukup cepat belakangan ini. Karena itulah, seperti yang diberitakan oleh Apple Insider pada hari Jumat (15/04/16) lalu, Apple memutuskan untuk mengurangi produksi seri 6s.

iPhone 6s
© 2016 appleinsider.com/appleinsider.com

Penyebab lain dari menurunnya produksi tersebut tak lain adalah karena Apple sedang mengembangkan iPhone 7 yang rencananya bakal diluncurkan pada tahun 2017 mendatang. Apalagi, mereka juga harus menerima kenyataan bahwa seri 6s memang tak selaris seri iPhone 5s atau bahkan iPhone 6.

Lalu kapan iPhone 7 dirilis? Pihak Apple memang belum memberikan kepastian kapan ponsel kebanggaannya tersebut rilis, namun mereka menjadwalkan bahwa iPhone 7 kemungkinan diluncurkan pada kuartal pertama tahun depan.

Apakah persiapan tersebut akan membuat iPhone 6s dan 6s Plus menjadi langka? Well, tak ada yang tahu pasti, sampai berapa banyak pengurangan produksi yang dilakukan oleh Apple pada seri tersebut. Untuk lebih jelasnya, tunggu saja kabar selanjutnya...

 

WHAT TO READ NEXT ?