Sokong ekosistem 4G, smartphone LTE Evercoss melenggang ke pasar

Sokong ekosistem 4G, smartphone LTE Evercoss melenggang ke pasar

Techno.id - Pasar smartphone mulai dibanjiri produk berkualitas 4G LTE (long term evolution). Perusahaan pembuat smartphone asal Indonesia telah melangkah untuk ikut bergabung di pasar smartphone berteknologi 4G LTE. Evercoss langsung meluncurkan dua produk terbarunya dengan dukungan 4G yakni, Elevate Y3+ dan Winner T3.

Lahir sebagai produk pertama yang dibekali dukungan teknologi 4G LTE, keduanya diakui Evercoss memiliki segmentasi pasar yang berbeda. Winner T3 dihadirkan untuk menyasar pasar menengah ke bawah dengan harga terjangkau sedangkan Elevate Y3+ menyasar kelas menengah atas dengan spesifikasi lebih kuat.

Lahirnya dua produk smartphone 4G dari Evercoss diklaim jadi bukti keseriusan perusahaan ini dalam mengembangkan ekosistem LTE di Indonesia. Bahkan, Evercoss telah memiliki jargon baru yang memperlihatkan komitmennya menggarap pasar 4G di Indonesia, "Kini dengan 4G".

"Elevate Y3 merupakan persembahan dari Evercoss bagi masyarakat Indonesia. Di era teknologi 4G, Anda bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan 4G dengan spesifikasi mumpuni yang dibanderol dengan harga terjangkau," kata Ricky Tanudibrata, Chief Marketing Officer Evercoss di acara peluncuran dua produk terbarunya di Hotel JS Luwansa.

Ricky juga menyebutkan kedua produk ini telah dibuat di fasilitas produksi smartphone Evercoss yang berlokasi di Semarang. Langkah ini dilakukan untuk bisa memenuhi persyaratan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) bagi semua perangkat berteknologi 4G yang telah ditetapkan pemerintah.

Demi meraih kesuksesan di pasar smartphone 4G yang baru dimasukinya, Evercoss menggandeng Telkomsel, Lazada dan MediaTek jadi mitra strategis perusahaannya agar bisa bersaing di tengah kompetisi yang sengit.

MediaTek dipilih sebagai pengisi dapur pacu dua produk anyar 4G dari Evercoss tersebut. Sedangkan Telkomsel akan memberi kartu perdana berikut paket data spesial 3G bagi 1.000 pembeli pertama dan Lazada akan memasarkan dua smartphone ini secara online dengan harga khusus bagi peminat Evercoss di seluruh Indonesia.

Secara spesifikasi, Winner T3 dipersenjatai layar seluas 4 inci. Dapur pacunya diisi chipseet MediaTek quad-core 1.0 Ghz dipadu RAM 1GB, ROM 8GB dan berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop 5.1. Urusan kamera ada sensor 5MP di bagian belakang kemudian kamera depan berkualitas 2MP.

Elevate Y3+ dipersenjatai layar seluas 5 inci IPS HD dengan prosesor quad-core 1.0 Ghz dipadu RAM 2 GB dan ROM 16GB. Perangkat ini berjalan di atas sistem operasi Android Lollipop 5.1 lengkap beserta fitur gesture smart access. Kamera di perangkat berkualitas 8MP di belakang dan 5MP di depan yang keduanya telah disertai LED flash.

Evercoss membanderol Winner T3 seharga Rp 999 ribu yang bisa dibeli langsung melalui Lazada mulai tanggal 11-25 November mendatang. Lalu, Elevate Y3+ dibanderol dengan harga khusus Rp 1,499 juta selama seminggu pertama di Lazada yang bisa dibeli melalui sistem preorder mulai tanggal 11-22 November.

(brl/red)