Luncurkan Neo 7, Oppo perkuat ekspansi di pasar menengah Indonesia

Luncurkan Neo 7, Oppo perkuat ekspansi di pasar menengah Indonesia

Techno.id - Perusahaan pembuat ponsel pintar asal Tiongkok, Oppo kembali menambahkan line up produk terbarunya di Indonesia. Vendor yang memasuki Indonesia sejak tahun 2013 itu memboyong Neo 7 untuk mengisi pasar smartphone tanah air yang masih terbilang besar untuk digarap.

Oppo mengaku sengaja menciptakan perangkat Neo 7 sesuai dengan kebutuhan dan kondisi pasar smartphone di Indonesia. Berdasarkan survei konsumen Indonesia yang dilaksanakan oleh OPPO Global, sebagian besar pengguna smartphone di Indonesia membutuhkan perangkat layar lebar yang nyaman saat digenggam dan memiliki tampilan premium. Selain itu, OPPO juga mendapatkan masukan dari konsumen yang menginginkan smartphone tangguh.

Berdasarkan penemuan tersebut, OPPO menyematkan teknologi dual frame magnesium alumunium alloy pada Neo 7 yang berfungsi melindungi komponen agar smartphone lebih tahan benturan. Untuk memberikan tampilan premium, OPPO menggunakan reflective material yang terbuat dari bahan fiber glass serta proses laminating khusus pada bagian cover belakang, agar smartphone memiliki kesan permukaan reflektif layaknya sebuah cermin.

"Bentuk dan spesifikasi OPPO Neo 7 yang mengutamakan kemudahan dalam penggunaan sehari-hari, sangat cocok digunakan untuk para anak muda yang aktif, kreatif, dan siap meraih kesuksesan, ujar Ivan Lau, CEO Oppo Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima tim Techno.id, Senin (9/11/2015).

Oppo Neo 7 dibekali spesifikasi prosesor quad-core 1.3 Ghz dari MediaTek yang dikombinasikan dengan 1 GB RAM. Spesifikasi dasar tersebut dioptimalkan dengan menggunakan sistem operasi ColorOS 2.1 menawarkan performa sistem operasi yang lebih ringan, kompresi penggunaan RAM yang lebih baik, dan loading aplikasi 100 persen lebih cepat.

Di ruang penyimpanan, Oppo melengkapi perangkat ini dengan ruang sebesar 16GB dan dapat diperluas menggunakan MicroSD hingga 32GB. Jika kapasitas penyimpanan tersebut masih dirasa belum cukup oleh pengguna, Oppo juga memberikan fitur USB OTG sebagai tambahan ruang penyimpanan pada perangkat ini.

Oppo Neo 7 juga dilengkapi dengan dua slot SIM card yang memungkinkan dua nomor telepon pengguna aktif bersamaan. Dengan kapasitas baterai sebesar 2420mAH, perangkat ini dipastikan dapat menemani aktivitas pengguna seharian.

OPPO juga menyematkan fitur baru lockscreen magazine, yang secara otomatis akan memperbarui tampilan wallpaper satu kali dalam satu minggu dengan lebih dari 20 gambar pilihan yang disediakan dan dipilih OPPO secara acak. Tidak hanya tambahan fitur baru, OPPO juga memberikan perhatian lebih pada sektor audio untuk Neo 7 dengan menambahkan teknologi Dirac HD Sound, yang meningkatkan karakteristik speaker yang natural, berimbang, dan menghasilkan suara yang lebih baik.

Neo 7 disediakan Oppo dalam dua pilihan warna, yakni Ceramic White dengan frame berwana emas dan Deep Black dengan frame berwarna perak. Neo 7 siap dipasarkan pada minggu kedua November 2015 di Experience Store dan berbagai gerai yang menjual OPPO Smartphone dengan harga Rp. 2,499 juta.

(brl/red)