Nexus 6P mendadak retak, apa penyebabnya?

Nexus 6P mendadak retak, apa penyebabnya?

Techno.id - Kehadiran Nexus 6P memang dinanti para penggemar handset berbasis Android. Setelah peluncurannya beberapa waktu lalu, ponsel besutan Google ini pun diuji beberapa kali, baik hardware maupun softwarenya.

Uji coba yang dilakukan tersebut mendapat hasil yang memuaskan. Namun tidak demikian dengan mereka yang membeli ponsel pintar ini. Beberapa pembeli melaporkan bahwa ketika mereka membuka kemasan dan menggunakannya, ponsel tersebut mendadak retak.

Nexus 6P mendadak retak, apa penyebabnya?

Seperti yang telah dilansir oleh GSM Arena pada hari Senin (09/11/15), beberapa pembeli mendapati handset yang baru saja dibelinya mendadak pecah. Meski tak bisa dibilang parah, namun retak pada panel belakang (tempat kamera) tersebut dirasa cukup mengganggu.

Ditengarai, kerusakan tersebut disebabkan oleh perubahan suhu yang cukup drastis, saat digunakan di udara dingin menjelang musim salju. Kejadian serupa memang pernah dialami oleh Nexus 4 yang tiba-tiba LCDnya retak. Dugaan sementara adalah, perubahan suhu tersebut berpengaruh pada lapisan metal pada body ponsel, yang akhirnya merembet dan menyebabkan layar pecah mendadak.

Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan pihak Google. Nahm untuk sementara, kita tunggu saja kabar lebih lanjut terkait perkembangan maslah yang dialami Nexus 6P.

(brl/red)