Evercoss jadi penguasa pasar gadget nasional di kuartal kedua 2015

Evercoss jadi penguasa pasar gadget nasional di kuartal kedua 2015

Techno.id - Lembaga riset Counterpoint Technology Market Research baru-baru ini menetapkan Evercoss sebagai brand nasional yang paling menguasai pangsa pasar gadget Tanah Air di kuartal kedua tahun 2015. Menurut lembaga riset yang berpusat di Hong Kong tersebut, Evercoss menguasai 18,5 persen pasar gabungan feature phone dan smartphone, disusul Samsung 16,6 persen, Microsoft 9,6 persen, Mito 7,6 persen, dan Advan 7,3 persen.

Seperti dikutip dari Merdeka (9/9/15), capaian ini tentunya membuat brand nasional ini bangga. Terlebih saat ini pasar gadget Indonesia sedang digempur oleh produk-produk asal Tiongkok seperti Xiaomi, Asus, Lenovo, dan Vivo.

Menurut Chief Marketing Officer Evercoss, Ricky Tanudibrata menghadapi persaingan yang cukup ketat dengan smartphone brand asal Tiongkok, pihaknya masih tetap optimis bisa bersaing dan memenangkan pertempuran. Salah satunya, Evercoss memiliki after-sales service dan memberikan garansi satu tahun kepada konsumen.

Ricky pun menyampaikan bahwa untuk meningkatkan capaian yang telah diraih pada kuartal kedua ini, pihaknya berencana untuk merilis smartphone 4G dalam waktu dekat. Smartphone tersebut dirancang semaksimal dan semenarik mungkin baik dari sisi desain, fitur, maupun harga.

"Sebagai market leader brand nasional, kami pasti mengikuti tren teknologi yang sedang berkembang termasuk merilis smartphone 4G LTE. Itu sebagai bentuk komitmen kami terhadap konsumen di Tanah Air," ungkap Ricky.

(brl/red)