Eksistensi Evercoss di industri smartphone Tanah Air

Eksistensi Evercoss di industri smartphone Tanah Air

Techno.id - Perjuangan Evercoss dalam memasarkan smartphone di Tanah Air nampaknya tak sia-sia. Perusahaan elektronik asli Indonesia ini sering kali mendapatkan penghargaan di industri telekomunikasi, seperti Selular Award, ICS Award, dan Counter Point Research. Belakangan, Evercoss juga menyabet penghargaan lagi dari Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015.

IBBA merupakan sebuah penghargaan bagi merek-merek terbaik di berbagai industri yang dibuat oleh Majalah SWA dan lembaga riset MARS. Pemberian penghargaan ini juga tak sembarangan. IBBA melakukan survei terlebih dahulu yang melibatkan 2.618 responden personal dan 2.625 responden rumah tangga di tujuh kota, di antaranya Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Adapun variabel untuk menentukan penilaian terbaik berasal dari beberapa kategori, seperti brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value (tingkat kualitas merek), satisfaction & loyalty index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang), seperti yang disadur dari Merdeka (8/10/15).

Nah, setelah menjalani proses yang cukup panjang itu, barulah didapatkan hasil yang menunjukkan bahwa Evercoss pemenangnya. Evercoss dinilai mampu menangani berbagai pesaing merek smartphone luar dengan strategi dan potensi yang luar biasa. Dengan penghargaan yang datang silih berganti tersebut, saat ini Evercoss lebih dipercaya oleh konsumen Tanah Air.

(brl/red)