Sepaket perangkat pintar SmartThings telah tersedia seharga Rp3,4 juta

Sepaket perangkat pintar SmartThings telah tersedia seharga Rp3,4 juta

Techno.id - Jika Anda sedang mencari perangkat pintar untuk memantau, mengontrol, bahkan mengamankan rumah Anda, Samsung menawarkan paket menarik. Dengan bantuan SmartThings, produsen teknologi smart home yang telah mereka akusisi, kini tersedia Home Monitoring Kit.

Untuk menjalankan tiga tugas utama itu, sepaket perangkat pintar itu terdiri dari satu unit SmartThings Hub (untuk menghubungkan sensor pintar, kamera, dan lainnya), dua sensor pemantau, sebuah motion sensor (untuk memantau pergerakan di dalam rumah), serta SmartThings Outlet (stop kontak yang bisa membuat perangkat elektronik biasa menjadi smart home).

Sepaket perangkat pintar SmartThings telah tersedia seharga Rp3,4 juta

Sepaket alat pintar itu bisa Anda pantau melalui aplikasi Smart Home Monitor yang sudah disediakan oleh SmartThings. Dengan aplikasi yang bisa bekerja di perangkat Android dan iOS itu, Anda bisa mengaktifkan maupun mematikan perangkat yang tidak diinginkan, mengakses kamera, hingga memantau setiap pergerakan yang terdeteksi di sensor yang Anda pasang. Semua itu bahkan bisa dilakukan dari jarak jauh.

Banderol yang disematkan untuk SmartThings Home Monitoring Kit ini adalah Rp3,4 juta. Harga itu jauh lebih murah jika Anda harus membeli perangkat di paket itu per unit, dengan selisih sekitar Rp800 ribu.

Sayangnya, perangkat ini baru tersedia untuk konsumen Amerika Serikat dan Kanada. Berminatkah Anda memboyongnya ke rumah begitu telah tersedia di pasar Indonesia?

(brl/red)