CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 September 2015 12:00

Satechi Spectrum, lampu pintar untuk rumah masa kini

Satechi memungkinkan Anda untuk mengontrol lampu langsung dari smartphone atau tablet Anda melalui bantuan aplikasi khusus.

Satechi Spectrum, lampu pintar untuk rumah masa kini

Techno.id - Bosan dengan bohlam lampu yang hanya bisa memancarkan satu warna saja? Jika iya, maka Satechi Spectrum Bluetooth 4.0 Bulb RGBW 8W LED mungkin adalah salah satu solusinya.

Bohlam lampu satu ini diklaim dapat menghadirkan hingga 16 juta warna sekaligus saat bersinar. Anda bahkan bisa menyesuaikan warna yang ingin ditampilkan dengan suasana hati Anda, misal warna kuning yang bersinar untuk menghadirkan suasana tenang atau rona biru-keputihan untuk mendukung semangat kerja Anda.

Satechi memungkinkan Anda untuk mengontrol lampu langsung dari smartphone atau tablet Anda melalui bantuan aplikasi khusus. Ya, Anda hanya perlu men-download aplikasi Delite yang tersedia gratis di toko aplikasi Android maupun iOS.

Setelah aplikasi terinstal maka Anda bisa mulai mengendalikan nyala atau matinya bohlam lampu, meredup atau mencerahkan cahaya yang dikeluarkan, dan juga mengubah warna dari sinar lampu. Menariknya, Anda juga bisa mengatur tampilan lampu dalam mode Disco, sehingga saat musik dinyalakan maka lampu akan bersinar dengan warna-warni bergantian khas lampu di club disko.

Melalui aplikasi yang kompatibel dengan 10 Smart LED Light Bulbs ini Anda juga bisa mengatur timer untuk mematikan atau menyalakan bohlam. Bahkan, Anda juga bisa mengatur jadwal khusus redup dan nyalanya bohlam lampu, misalnya saja lampu akan mula meredup saat jam tidur Anda sudah tiba dan menyala benderang untuk membangunkan Anda di pagi hari.

Bohlam lampu dari Satechi ini diklaim 10 persen lebih hemat energi ketimbang bohlam lampu biasa. Selain itu, umurnya pun diklaim mencapai 25.000 jam penggunaan. Tak ketinggalan, lampu pintar ini juga kompatibel digunakan dengan soket standar sehingga mudah dan cepat saat Anda akan memasangnya. 

Satechi Spectrum Bulb LED dibanderol dengan harga Rp578.400 saja. Namun, jika Anda membelinya melalui situs Fancy.com, Anda akan mendapat potongan harga 10 persen sehingga Anda hanya perlu membayar sekitar Rp506.100.

WHAT TO READ NEXT ?