CONNECT WITH US
Erick |
 27 Maret 2016 15:00

Selangkah lebih dekat dengan lawan bicara pakai Holoportation

Teknologi yang satu ini adalah pengembangan dari HoloLens yang dibuat oleh Microsoft.

Selangkah lebih dekat dengan lawan bicara pakai Holoportation

Techno.id - Anda tentu masih ingat dengan HoloLens yang banyak dibicarakan media beberapa waktu lalu. Teknologi yang membawa hologram ke dunia nyata tersebut dipopulerkan oleh Microsoft. Kini, raksasa elektronik tersebut kembali memperkenalkan teknologi terbarunya.

Seperti yang telah diberitakan oleh TechRadar pada hari Sabtu (26/03/16) lalu, Microsoft memperkenalkan Holoportation pada publik. Ya, Anda pasti juga masih ingat dengan teknologi teleportation, yaitu memindahkan benda atau seseorang ke tempat lain dengan mengubah molekulnya menjadi cahaya, lalu menyatukannya kembali seperti sedia kala di tempat tujuan hanya dalam hitungan detik.

Ilustrasi Holoportation
© 2016 iguru.gr/iguru.gr

Sedikit berbeda dengan yang biasa Anda lihat dalam film fiksi, Holoportation besutan Microsoft ini membuat penggunanya bisa berinteraksi dengan lawan bicara yang berada jauh di seberang benua dengan menampilkan hologram 3D. Well, memang bisa dikatakan, inilah pengembangan dari HoloLens yang telah banyak diperbincangkan masyarakat dunia.

Jadi, anggap saja Anda sedang bercakap-cakap dengan seseorang di tempat lain, mirip dengan melakukan video call menggunakan aplikasi yang ada pada ponsel. Bedanya, dengan headset Hololens, Anda bisa berada tepat di depan lawan bicara, demikian juga sebaliknya, secara hologram tentunya.

Namun tentu saja teknologi ini masih bisa dinikmati secara visual saja. Artinya, indera perasa dan penciuman masih belum bisa dilibatkan dalam teknologi Holoportation ini. Selain itu, karena masih dalam tahap penyempurnaan, maka lawan bicara yang masuk dalam ruangan tempat Anda berada pun masih terlihat mengambang di lantai atau mungkin berdiri di tengah-tengah sofa.

 

WHAT TO READ NEXT ?