CONNECT WITH US
Erick |
 6 Maret 2016 06:00

Microsoft mulai tawarkan emulator HoloLens pada developer

Tujuannya adalah, untuk mempermudah pekerjaan Anda sehari-hari. Untuk lebih jelasnya, simak saja videonya...

Microsoft mulai tawarkan emulator HoloLens pada developer

Techno.id - Beberapa bulan lalu, Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan HoloLens, yang membawa teknologi hologram pada dunia industri dengan tujuan semakin memudahkan para pekerja kreatif untuk memvisualisasikan hasil kerja mereka dengan lebih mudah.

Seperti yang telah diberitakan oleh Tech Crunch pada hari Rabu (02/03/16) lalu, tak lama lagi Anda juga bisa menggunakan emulator HoloLens untuk menyelesaikan pekerjaan. Jika tak ada halangan, emulator ini bakal sudah tersedia di pasaran sebelum tanggal 30 Maret 2016.

Ilustrasi penggunaan HoloLens saat bekerja
© 2016 wired.com/wired.com

Microsoft memang menawarkan emulator ini pada para perusahaan pengembang, agar mereka lebih mudah dalam menyelesaikan pekerjaan. Ya, HoloLens berguna bagi mereka yang bekerja dalam ranah konstruksi, maupun dunia otomotif.

Dengan emulator ini, para developer bisa mencobanya dalam ruang simulasi, berjalan dan memvisualisasikan pekerjaannya dengan bantuan keyboard commands, mouse, bahkan controller Xbox. Emulator yang menjalankan mesin virtual Hyper-V tersebut memng didedikasikan untuk hardware semacam HoloLens.

Bagaimana tampilan visual hologaram dalam ruang simulasi yang dimaksudkan di atas? Untuk lebih jelasnya, simak saja videonya berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?