CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 7 April 2016 19:00

Sebentar lagi, penjualan iPhone diprediksi capai 1 miliar unit

Sejarah ini mungkin terjadi pada bulan Juli mendatang.

Sebentar lagi, penjualan iPhone diprediksi capai 1 miliar unit

Techno.id - Apple tahun ini nampaknya akan membuat sejarah baru. Lebih tepatnya, raksasa Cupertino itu bakal menancapkan tonggak penting untuk penjualan komoditas terlarisnya saat ini, iPhone.

Mengutip Money.CNN.com (04/04/16), volume iPhone yang laku tahun ini diprediksi mencapai dan melebihi 1 miliar unit. Menariknya, Apple tak perlu menunggu lama, karena analis Wall Street menduga sejarah ini akan tergores sekitar bulan Juli 2016.

Sebagai gambaran, iPhone sudah masuk ke pasaran sedari Juni 2007. Nah, di akhir 2015 lalu, jumlah iPhone yang telah berpindah tangan ke pembeli ada sebanyak 896 juta unit. Apple sendiri menargetkan mampu menjual 50 juta iPhone selama kuartal awal tahun ini.

Jadi saat ini, kisaran iPhone yang terjual ada 946 juta unit. Jikalau iPhone SE mampu memacu penjualan iPhone ke angka 54 juta saja, maka Apple harusnya bisa menjual iPhone ke 1 miliarnya tiga bulan lagi.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, Apple di kuartal pertama 2016 lalu sukses memecahkan rekor dunia. Laba sebanyak Rp255 triliun yang mereka raup menjadi rekor pemasukan terbesar per kuartal bagi suatu perusahaan. Di sisi lain, iPhone SE sendiri tampak begitu diminati. Akhir bulan lalu, pemesan iPhone berukuran 4 inci itu di Tiongkok kabarnya melebihi 3 juta.

WHAT TO READ NEXT ?